TNI AL Dirikan Dapur Umum Bagi Warga Isoman Covid-19 di Yogyakarta

oleh -135 views

 

Dalam rangka turut mengatasi dampak pandemi Covid-19, Prajurit Pangkalan TNI AL Yogyakarta, Kopka TTG Sunarno, yang sehari-hari menjabat sebagai Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) Posal Sadeng Gunung Kidul, atas inisiatif dan usulan kepada Camat Giritontro Bapak Fredy Sasono, menjadikan rumahnya sebagai Posko Dapur Umum untuk warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri di RT 01/RW 05 lingkungan Tanggung, Kelurahan Giritontro, Kec. Giritontro Kab. Wonogiri, Jawa Tengah, Senin, (19/07).

Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (KH/W) Damayanti, S.H.,M.M,.CHRMP, memberikan apresiasi dan dukungan atas apa yang dilakukan oleh Babinpotmar Posal Sadeng dan pihak relawan yang turut membantu penanganan pandemi covid-19. “Kita bangga atas kerja dan perjuangan mereka yang luar biasa dalam menangani pasien yang menjalani Isoman, itulah hasil kerja yang harus kita apresiasi,” ujar Danlanal.

Setiapharinya, para relawan mendistribusikan 150 nasi bungkus kepada para warga yang menjalani Isoman di lima desa. “Upaya ini patut kita berikan apresiasi serta dukungan, baik itu dari Lanal Yogyakarta maupun dari masyarakat serta Forkompimcam Giritontro Kab. Wonogiri”, kata Danlanal Yogyakarta.

Sejak kegiatan sosial ini dilaksanakan, sumbangan dari masyarakat pun terus berdatangan baik berbentuk sembako maupun bantuan materi. Setiap hari tidak kurang dari 20 relawan secara bergantian bertugas memasak maupun melaksanakan pengantaran.

Diungkapkan Kopka Sunarno Babinpotmar Posal Sadeng, bahwa sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, meskipun sudah ada tempat isolasi terpusat, warga yang melaksanakan isolasi mandiri juga membutuhkan perhatian, karena tidak semuanya memiliki penghasilan tetap. “Oleh karena itu kami bersama elemen masyarakat mendirikan posko dapur umum ini”, ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.