TNI AL Dukung Pemengembangan Wisata Laut Di Cilacap

oleh -218 views

Bertempat di atas Kapal Wisata Bahari Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., mengikuti dialog Kentongan RRI Purwokerto dengan Tema Pengembangan Potensi Pariwisata Laut di Cilacap dan Antisipasi Bersama Laka Laut, pekan ini.

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengatakan, bahwa dalam setahun ke depan ini pihaknya akan mengembangkan wisata bahari yang dikemas dalam sejumlah paket wisata, sehingga selain menarik wisatawan, juga sekaligus menarik investor dalam pengembangannya.

“Saya sedang mempersiapkan kapal wisata bahari ke depan, kita punya laut yang indah harus memiliki nilai jual, tidak hanya dikenal lewat youtube (media sosial), melainkan dengan mengunjunginya langsung,” ujar Bupati

Menurut Bupati, saat ini Pemkab Cilacap belum dapat sepenuhnya mengoptimalkan potensi wisata bahari. Sebab beberapa destinasi unggulan masih berada di luar wewenang pemerintah daerah. Meski demikian, Pemkab Cilacap telah melakukan berbagai pendekatan agar dapat mengelola sebagian destinasi tersebut menjadi obyek wisata yang dapat dikunjungi masyarakat.

Sementara itu Danlanal Cilacap menyampaikan bahwa wilayah kerja Lanal Cilacap mulai dari Kabupaten Cilacap, Banjarnegara, Purworejo, Purbalingga, Kebumen dan Banyumas. Untuk garis pantainya mulai dari Kabupaten Cilacap sampai pantai Purworejo.

“Kami sangat mendukung Program dari pemerintah daerah guna memajukan pariwisata dan kami juga akan membantu Basarnas apabila terjadi Laka Laut, kita juga akan melakukan patroli Laut secara berkala guna menjaga keamanan di laut agar tercipta situasi yang aman sehingga para wisatawan merasa nyaman dan akan merasa senang berkunjung ke kabupaten Cilacap ini” ungkap Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos.,

Dialog tersebut juga dihadiri oleh Kepala BASARNAS Cilacap I Nyoman Sidakarya, Direktur Program dan Produksi LPP RRI Purwokerto Soleman Yusuf, Kasi Pencegahan Bencana BPBD Cilacap Gatot Arif, dan Ketua PHRI Cilacap Amin Suwanto.

No More Posts Available.

No more pages to load.