TNI AL Dukung Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ketapang

oleh -204 views

 

Ketapang,Danlanal Ketapang Letkol Laut (P) Abdul Rajab B.A., M.Tr. Hanla bersama Forkopimda Kabupaten Ketapang telah melaksanakan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 perdana di wilayah Kabupaten Ketapang, bertempat di Pendopo Bupati Ketapang, Jalan KH. Agus Salim, Kecamatan Delta Pawan, Kabupaten Ketapang, Rabu (3/2/2021).

Dalam kegiatan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ketapang bertujuan menekan angka penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian, sekaligus untuk mencapai kekebalan kelompok di masyarakat (herd immunity), serta melindungi masyarakat dari Covid-19.

“Upaya pencegahan sekaligus pemulihan produktivitas sosial ekonomi masyarakat melalui pemberian vaksinasi akan jauh lebih hemat apabila dibandingkan dengan upaya pengobatan,” ujar Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H., M.Sos.

Dalam kegiatan tersebut Komadan Lanal ketapang mengajak masyarakat agar tidak takut di vaksin karena vaksin telah teruji mutu dan kehalalan di BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan). Saya pribadi selesai melaksanakan vaksin normal seperti biasa, tidak terjadi perubahan pada tensi atau satu reaksi yang memberikan efek kepada saya.

“Untuk itu, dihimbau kepada masyarakat Ketapang tidak usah ragu-ragu dan takut, vaksin ini sudah melalui pengujian, peran masyarakat dalam vaksinasi bisa membantu program pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid-19,” tutur Danlanal Ketapang.

Adapun tahapan-tahapan dalam vaksinasi yaitu registrasi, uji skrining, vaksinasi, observasi. Proses penyuntikan vaksin secara teknis akan dilaksanakan dua tahap dan akan dilaksanakan kembali pada dua minggu ke depan.

728×90 Leaderbord

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemberian sertifikat vaksinasi Covid-19 kepada pejabat Forkopimda dan masyarakat yang sudah menerima vaksinasi Covid-19 tahap pertama.