TNI AL Gelar Kerja Bakti Tanam Ratusan Pohon Kelapa di Sorong

oleh -143 views

 

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., menekankan kepada prajurit Koarmada III agar meningkatkan pemanfaatan lahan kawasan Mako Koarmada III Katapop menjadi produktif, bersih, dan asri serta menjaga kelestarian lingkungan.

Berdasarkan arahan tersebut, Kepala Staf Koarmada III Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., M.H., bersama segenap prajurit melaksanakan program penanaman ratusan bibit pohon kepala dan penghijauan di kawasan Mako Armada III, Selasa (20/09/2021). Penanaman bibit pohon kelapa dan penghijauan diawali di lahan kosong/tidak produktif kompleks Rumah Dinas Koarmada III, kemudian diteruskan di Jln Yos Sudarso, Katapop.

Kegiatan dilaksanakan dengan menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, diantaranya menggunakan masker dan menjaga jarak, sebagai upaya menjaga kesehatan dan meningkatkan semangat prajurit Koarmada III. Ratusan pohon bibit kelapa ditanam dengan jarak enam meter tanpa mengubah fungsi kawasan itu sendiri. Semua lahan tidak produktif dimanfaatkan secara baik dan terawat.

Sebelum kerja bakti dimulai, Kepala Staf Koarmada III memotivasi prajurit bahwa pandemi Covid-19 masih belum berakhir dan tetap menjadi tantangan sekaligus menjadi peluang dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

“Sebagai prajurit harus terus berpikiran positif serta memiliki energi yang baik untuk melakukan tugas-tugasannya. Yang sudah berkeluarga jaga komunikasi dan keharmonisan keluarga. Sekiranya akan mengajukan izin, dipersilahkan. Mari kita bekerja dengan ikhlas, semangat dan jaga kesehatan,” ujarnya disambut gembira para prajurit.Kadispen Koarmada III, Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir, M.A.P.

No More Posts Available.

No more pages to load.