TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 dengan target 2000 Vaksinasi di Babelan Bekasi

oleh -151 views

 

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M., meninjau kegiatan serbuan vaksinasi “Masyarakat Maritim” yang dilakukan oleh vaksinator TNI Angkatan Laut di Pondok Ungu Sektor 5, Babelan Bekasi. Sabtu (17/7/2021)

Serbuan vaksinasi kepada masyarakat yang dilaksanakan TNI AL secara serentak di 34 Provinsi ini merupakan kerjasama TNI AL dengan Institusi TNI-Polri dan Pemerintah daerah setempat guna mendukung percepatan program Vaksinasi nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada I mengatakan bahwa sejak tanggal 23 Juni lalu, jajaran Koarmada I terus menggelar serbuan vaksinasi dengan jargon “masyarakat maritim” di seluruh wilayah kerja Koarmada I sebagai bentuk dukungan dan partisipasi TNI AL untuk bersama-sama mensukseskan program “sejuta vaksin” sehari yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan melibatkan TNI-Polri didalamnya.

“Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., telah memerintahkan jajarannya guna mendukung pelaksanaan program vaksinasi Nasional ini dengan mengerahkan potensi yang dimiliki khususnya tenaga medis dan vaksinator satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk penggunaan alut sista yang dimiliki,” tutur Pangkoarmada I.

“Di Bekasi ini, kita menargetkan 2000 Vaksinasi akan diberikan kepada masyarakat dalam 2 hari, namun demikian kita akan melihat animo masyarakat disini, tidak menutup kemungkinan kita akan perpanjang pelaksanaan vaksinasi massal di tempat ini sesuai kebutuhan. Setidaknya 38 orang tenaga medis dan vaksinator TNI AL didukung TNI-POLRI, Pemerintah Kabupaten Bekasi, Puskesmas dan beberapa Rumah Sakit diantaranya RS Tiara, RS Ananda dan RS Sayang Bunda,” Lanjut Laksda TNI Abdul Rasyid.

Selain di Jakarta, pangkalan TNI AL jajaran Koarmada I juga melaksanakan secara serentak di wilayah kerja masing-masing yang meliputi wilayah Aceh, Sumatera, Kepulauan Riau, Bengkulu, lampung, Banten hingga Cirebon Jawa barat.

No More Posts Available.

No more pages to load.