TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Maritim Muara Baru

oleh -100 views

 

Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M., mendampingi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) meninjau kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh vaksinator TNI Angkatan Laut kepada Masyarakat di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara. Selasa (6/7/21).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan TNI Angkatan Laut hari ini menargetkan 1000 vaksinasi yang akan diberikan kepada pekerja pelabuhan, para nelayan dan masyarakat di sekitar pelabuhan perikanan Muara Baru.

Kepala Staf TNI Angkatan Laut menambahkan, sejak 23 Juli lalu, TNI AL telah melaksanakan vaksinasi yang merupakan program pemerintah dengan sasaran Masyarakat Maritim di pelabuhan-pelabuhan, daerah pesisir, dan pulau-pulau terpencil. Pada hari ini, TNI AL melaksanakan vaksinasi di 174 titik dari Sabang sampai Merauke yang dilaksanakan oleh seluruh Kotama, Lantamal, Lanal dan Marinir dengan melibatkan Vaksinator dari TNI AL, didukung oleh instansi TNI-Polri, pemerintah daerah dan instansi pemerintah dan swasta setempat.

Selain itu Vaksinator TNI AL juga mendukung kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di GBK dan Kemayoran. TNI AL juga melibatkan siswa Stikes Yayasan Nala Universitas Hang Tuah untuk membantu tenaga kesehatan dalam pelaksanaan vaksinasi. Ada 400 siswa Stikes Yayasan Nala di Jakarta dan 700 di Surabaya turut ambil bagian dalam kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan secara serentak hari ini.

“Hingga kemarin sore (05/07/21), TNI AL telah meyalurkan 174 Ribu Vaksin yang tersebar diseluruh jajaran TNI AL dari Sabang hingga Merauke. TNI AL juga telah menggelar Vaksinasi tahap ketiga bagi anak dan remaja berusia 12-17 tahun yang dilaksanakan kemarin di Koarmada I,” ungkap Kasal.

Usai peninjauan pelaksanaan vaksinasi di Muara Baru, Kasal beserta rombongan bergerak ke Marunda guns mengikuti jalannya pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan TNI AL untuk masyarakat Marunda yang dilaksanakan di Pasmar 1.

No More Posts Available.

No more pages to load.