TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi kerjasama dengan TNI-POLRI dan Universitas Muhammadiyah Pontianak

oleh -132 views

 

Pangkalan Utama  TNI Angatan Laut (Lantamal) XII Pontianak menerjunkan tim Vaksinator yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan Kodam XII Tanjungpura, Dokkes Polda Kalbar, Dinas Kesehatan Prov. Kalbar, tenaga Kesehatan dari RS. Universitas Tanjungpura serta tenaga kesehatan dari Universitas Muhammadiyah Pontianak  di Universitas Muhammadiyah Pontianak Jalan Jenderal A. Yani, Pontianak, Kalimantan Barat.

Vaksinasi dilaksanakan dalam rangka mendukung program Pemerintah dalam percepatan pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dengan menargetkan satu juta dosis perhari dan  berdasarkan perintah Panglima TNI serta arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut  Laksamana TNI Yudo Margono SE., M.M., untuk mensukseskan pelaksanaan Serbuan Vaksinasi kepada masyarakat di seluruh Provinsi di Indonesia khususnya di Kota Pontianak Kalimantan  Barat.

Komandan Lantamal XII Pontianak Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi mengatakan kegiatan bahwa Vaksinasi yang diselenggarakan Lanal Lantamal XII Pontianak dan Dinas Kesehatan Pontianak ini merupakan Upaya pemerintah melalui TNI-Polri yang bekerjasama dengan instansi lainnya dalam mendukung Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia khususnya di Kota Pontianak.

“Serbuan vaksinasi mulai digelar sejak tanggal 15 Juli 2021 hingga hari ini,  tercatat masyarakat yang mendaftar sebanyak 3.162 orang, sedangkan yang dapat melaksanakan vaksin berjumlah 3.112 orang, selebihnya ditunda seusai menjalankan screening kesehatan oleh petugas” Jelas Danlantamal.

“Program vaksinasi Nasional dengan mengerahkan potensi yang dimiliki khususnya tenaga medis dan vaksinator satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia salah satunya Lantamal XII Pontianak merupakan bentuk komitmen pimpinan TNI AL, Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang memerintahkan jajarannya guna mendukung sukses dan terlaksananya program pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19” tegasnya.

Danlantamal XII Pontianak juga menghimbau agar  Dalam pelaksanaan vaksinasi massal dilakukan dengan tata cara protokol Kesehatan yang ketat, termasuk dilakukan pengelompokan secara tertib untuk mencegah agar tidak terjadi kerumunan pada saat pelaksanaan Vaksinasi.

Hadir mendampingi Komandan melaksanakan peninjauan antara lain, Aspotmar Danlantamal XII Kolonel (Mar) Agusetiawarman, S.H, Kadiskes Lantamal XII drg. Heru Subagyo, Sp.Pros dan Dandenma Lantamal XII Letkol Laut (PM) Sungkono,S.H.

No More Posts Available.

No more pages to load.