TNI AL Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Masyarakat Maritim Kota Batam

oleh -180 views

 

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M., meninjau kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh vaksinator TNI Angkatan Laut kepada Masyarakat di Sungai Binti, Sagulung Kota Batam. Jumat (2/7/21).

Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan TNI Angkatan Laut secara totalitas terus membantu pemerintah dengan mengintruksikan jajaran Kotama TNI AL, Lantamal dan Lanal, seluruh Indonesia untuk menjadi penggerak vaksinasi dengan memanfaatkan sarana yang dimiliki.

“TNI AL akan menyasar Masyarakat Maritim namun tidak menutup kemungkinan untuk memberikan vaksin pada daerah yang memang membutuhkan melalui koordinasi dengan pemerintah daerah tentunya” ungkap Kasal

“Sasaran utama dalam pemberian vaksinasi oleh TNI AL adalah Dermaga Umum, Pelabuhan Perikanan, Masyarakat Maritim dan masyarakat pesisir. Untuk pulau terpencil dan terluar pelaksanaan Vaksinasi melibatkan KRI” Lanjutnya.

“Hingga kini, TNI AL telah meyalurkan 125 Ribu Vaksin dengan mengoptimalkan tenaga kesehatan di jajaran TNI AL dari Sabang sampai Merauke, dan ini akan terus berlangsung setiap harinya” tegas Kasal.

“TNI AL senantiasa bersinergi dengan komponen TNI lainnya, Polri serta Instansi terkait guna melaksanakan program serbuan vaksinasi sesuai target pemerintah yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo yakni satu juta vaksin perhari”

”Meskipun telah melaksanakan Vaksin, saya berharap kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M dalam aktifitas sehari-hari. Hal ini tentunya merupakan salah satu upaya kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar kita segera dapat keluar dari pandemi ini” punkas Kasal.

Pada pelaksanaan vaksinasi yang diselenggarakan oleh Lanal Batam, bekerja sama dengan pemerintah daerah setempat ini ditargetkan 400 Vaksin bagi masyarakat Kota Batam.

vaksinasi yang direncanakan berlangsung dalam dua hari ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar Sunter Jakarta Utara yang sebelumnya belum dapat menerima vaksinasi.

No More Posts Available.

No more pages to load.