TNI AL Gelar Vaksinasi Tahap Ketiga

oleh -127 views

 

TNI Angkatan Laut melalui Pengurus Pusat Jalasenastri mengawali pelaksanaan Program vaksin Covid-19 tahap ketiga bagi anak dan remaja usia 12-17 tahun. Vaksinasi dosis pertama kepada anak-anak keluarga besar TNI AL dan masyarakat umum sekitar Koarmada I dilaksanakan di Gedung OB. Syaaf Mako Koarmada I, Jl. Gunung Sahari, Jakarta Pusat. Senin (5/7/21).

Kegiatan Vaksinasi kepada anak-anak keluarga besar TNI AL dan masyarakat sekitar ditinjau langsung oleh Ketua Umum Jalasenastri, Ny. Vero Yudo Margono yang didampingi oleh Pangkoarmada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Nisa A. Rasyid.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Jalasenastri memberikan semangat kepada putra-putri prajurit TNI AL dan peserta vaksin lainnya. Tidak sedikit peserta yang merasakan grogi ketika berhadapan dengan vaksinator dengan jarum suntiknya, namun keadaan tersebut berubah menjadi cair ketika Ketua Umum Jalasenastri turut serta mendampingi beberapa peserta dan menyakinkan apabila Vaksinasi yang akan dilaksanakan ini aman, tidak menyakitkan dan membantu proses pembentukan kekebalan terhadap virus Covid-19.

Kegiatan vaksinasi terhadap anak ini dalam rangka peringatan HUT ke-75 Jalasenastri yang akan jatuh pada agustus mendatang. “Dalam rangka memperingati HUT ke-75 Jalasenastri, dilaksanakan beberapa kegiatan khususnya terkait dengan penanganan pandemi Covid-19, salah satunya seperti yang saat ini dilaksanakan.” Ungkap Ny. Vero Yudo Margono.

“Sengaja kami (Jalasenastri) mengambil peranan dalam kegiatan Vaksinasi tahap ketiga ini, dimana obyeknya adalah anak-anak, hal ini sejalan dengan tema HUT ke-75 Jalasenastri yaitu Jalasenastri berperan serta mewujudkan keluarga yang tangguh, produktif dan inovatif di masa pandemi Covid-19 menuju Indonesia Maju,” lanjutnya.

Sementara itu, Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S.E., M.M., mengatakan pemerintah telah memulai program Vaksinasi Covid-19 tahap ketiga bagi masyarakat umum termasuk anak dan remaja usia 12-17 tahun, serta masyarakat rentan.

“Koarmada I memfasilitasi pelaksanaan Vaksinasi bagi anak-anak keluarga TNI Angkatan Laut dan masyarakat umum, yang diinisiasi oleh organisasi istri prajurit TNI Angkatan Laut (Jalasenastri) ini. Melalui vaksinasi dosis pertama ini, diharapkan akan terbentuk herd immunity dalam tubuh anak-anak yang merupakan salah satu upaya kita bersama guna memutus mata rantai penyebaran covid-19. Menjadi harapan kita bersama, usaha ini dapat membawa kita keluar dari pandemi ini” Ungkapnya.

Pangkoarmada I menambahkan bahwa Koarmada I sebagai Kotama TNI AL saat ini tengah melaksanakan serbuan vaksinasi di seluruh wilayah kerjanya melalui jajaran yang berada di daerah untuk bersama-sama menyukseskan program sejuta vaksin sehari yang telah dicanangkan oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

“Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M, telah memerintahkan jajarannya untuk mendukung pelaksanaan program vaksinasi Nasional ini dengan mengerahkan potensi yang dimiliki oleh Kotama dan jajaran TNI Angkatan Laut di daerah-daerah,” tutur Pangkoarmada I.

”Meskipun telah melaksanakan Vaksin, saya berharap kepada orang tua peserta vaksin untuk tetap mengingatkan anak-anak nya dalam melaksanakan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam aktifitas yang dilaksanakan sehari-hari sehingga apa yang diharapkan pemerintah dalam upaya keluar dari pandemi ini segera terwujud” pungkas Pangkoarmada I.

Tercatat 284 anak berhasil mendapatkan vaksinasi dosis pertama di Koarmada I ini. Pelaksanaan vaksin kedua akan dilaksanakan 28 Hari setelah pelaksanaan vaksin pertama.

No More Posts Available.

No more pages to load.