TNI AL Gencar Laksanakan Vaksinasi Sasar Desa Terpencil di Kepulauan Anambas

oleh -160 views

 

Pangkalan TNI Angkatan Laut Tarempa gencar melaksanakan program serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim, kali ini kembali diselenggarakan di RSUD Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas, Sabtu (31/07/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi ini dilaksanakan menindaklanjuti instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi kepada unsur Satkowil 3 Matra di wilayah 34 Provinsi secara serentak pada tanggal 31 Juli sampqi 01 Agustus 2021.

Menindaklanjuti hal tersebut, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla memerintahkan jajarannya untuk terus sebagai figur terdepan dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi, kali ini 4 Tenaga kesehatan sebagai Vaksinator dan dokter serta 5 orang Babinpotmar diterjunkan dalam kegiatan tersebut, dengan harapan pelaksanaan serbuan vaksinasi masyarakat maritim yang rutin diselenggarakan oleh Lanal Tarempa diberbagai kecamatan dan desa terpencil di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Lettu Laut (K) dr. Joshua Pjs. Kepala Balai Pengobatan Lanal Tarempa selaku Katim Satgas Covid-19 Lanal Tarempa, mengatakan bahwa kegiatan Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim harus terus diselenggarakan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa di Kabupaten Kepulauan Anambas, hal ini sesuai dengan perintah Kepala Staf TNI Angkatan Laut, namun disisi lain ini adalah merupakan wujud dari pengabdian kita kepada masyarakat dan kami akan terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan jajaran TNI/Polri yang ada di Kepulauan Anambas dengan satu tujuan, yaitu mensukseskan program Vaksinasi Nasional yang digalakkan oleh pemerintah Pusat.

“Pelaksanaan Serbuan vaksinasi selalu diawasi dan dikawal guna memberikan dukungan moril kepada Prajurit Babinpotmar dan Tenaga Medis yang sedang bertugas di lapangan sehingga mereka akan selalu semangat dalam menjalankan tugas, dengan demikian masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang mayoritas tinggal di pesisir, akan terhindar dari virus Covid-19 dan menjadi indikator keberhasilan program vaksinasi nasional,” ujar Joshua.

Kegiatan vaksinasi ini didukung Tenaga Vaksinator sebanyak 20 orang yang terdiri dari Puskesmas dan RSUD Tarempa 14 orang, Balai Pengobatan Lanal Tarempa 4 orang serta diikuti oleh masyarakat sebanyak 287 pendaftar dengan pelaksanaan, berhasil divaksin Jenis Vaksin Sinovac dan Astrazeneca sebanyak 276 orang, ditunda 11 orang dengan alasan kesehatan (Hipertensi, Diabetes dan penyakit Kronis).

No More Posts Available.

No more pages to load.