TNI AL Kerahkan Kapal Perang Lancarkan Serbuan Vaksinasi Maritim di Manokwari

oleh -92 views

 

TNI Angkatan Laut totalitas mendukung Program Vaksinasi Nasional Covid-19 dengan mengerahkan ribuan personel, rumah sakit, dan alutsista, antara lain mengerahkan kapal perang, KRI dr. Soeharso-990 untuk melaksanakan Serbuan Vaksinasi Maritim di wilayah Provinsi Papua dan Papua Barat.

Serbuan vaksinasi Covid-19 secara besar-besaran di wilayah Papua Barat disaksikan Panglima Komando Armada III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla., yang digelar di KRI dr. Soeharso, Dermaga Biryosi, Fasharkan TNI AL Manokwari, Selasa (2/11/2021).

Peninjauan vaksinasi maritim ini juga dihadiri Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Tornagogo Sihombing, S.IK., M.Si., Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, S.E., M.Tr.(Han)., Kepala Group Departemen Peredaran Uang BI Jakarta Imanuddin Sahabat, Ketua Daerah Jalasenastri Armada III Ny. Yuanita Irvansyah, Komandan Lantamal XIV Sorong Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla. Sedangkan Gubernur Papua Barat Drs. Dominggus Mandacan, M.Si., diwakili Wagub Papua Barat Mohamad Lakotani, S.H., M.Si., dan dihadiri juga sejumlah pejabat Forkopimda Papua Barat lainnya.

Pengerahan kapal bantu rumah sakit, KRI Soeharso-990 melakukan Serbuan Vaksinasi Maritim di wilayah Papua dan Papua Barat, diantaranya Manokwari berdasarkan perintah Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam rangka mempercepat target capaian vaksinasi Covid-19 untuk mempercepat tercapainya herd immunity.

Sedikitnya 500 warga Manokwari memanfaatkan serbuan vaksin ini guna pengendalian penyebaran pandemi Covid-19. ‘TNI AL berkomitmen meningkatkan kesehatan atau imunitas masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan serbuan vaksinasi maritim. KRI dr. Soeharso melaksanakan serbuan vaksin di wilayah Papua Barat, termasuk dilaksanakan di laut yang menyasar terhadap nelayan.

Serbuan vaksinasi Covid-19 di Manokwari, Koarmada III bekerja sama Kodam XVIII/Kasuari, Polda Papua Barat, Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat, dan pihak terkait lainnya. Sinergitas tersebut mengerahkan 27 tenaga kesehatan sebagai vaksinator untuk melayani vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua. Vaksin yang diberikan adalah Sinovac. Warga yang sudah divaksin mendapatkan bantuan bingkisan sembako.

Pangkoarmada III menegaskan, sebagai bagian dari komponen utama pertahanan negara, jajaran TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Koarmada III senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam menghadapi tantangan nyata saat ini. Tanpa mengurangi pelaksanaan tugas pokok sebagai garda utama pertahanan negara di laut, TNI Angkatan Laut juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional, seperti yang digelar di Manokwari saat ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.