TNI AL Kerahkan Pangkalan Utama di Surabaya, Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim

oleh -226 views

 

TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V yang berada di bawah Koarmada II, kembali melaksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19 bagi Masyarakat Maritim yang pelaksanaannya dipimpin dan ditinjau langsung Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr. (Han)., M.Tr, (Opsla)., CHRMP. Kegiatan ini digelar di dua titik yaitu, Pertokoan Jalajaya, Ujung Semampir Surabaya, dan Gedung Serbaguna Markas Komando Lantamal V Surabaya, Kamis (1/07).

“Ini merupakan upaya nyata TNI AL Lantamal V, dan merupakan instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut pada seluruh Satuan TNI AL, guna menekan peningkatan penyebaran Covid-19 khususnya di Surabaya. Selain itu, serbuan vaksinasi juga merupakan bagian dari program percepatan penanganan Covid-19 dari Pemerintah, dengan menargetkan 1 juta vaksinasi per hari bagi Masyarakat”, ungkap Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi saat meninjau langsung kegiatan ini.

Dalam serbuan ini ditargetkan sebanyak 1000 orang dapat memperoleh vaksinasi pada hari pertama, yang merupakan para pekerja di sekitar wilayah Pelabuhan Tanjung Perak, pekerja bidang Industri Jasa Maritim, serta masyarakat pesisir di Surabaya. Tentunya vaksinasi ini digelar secara gratis bagi masyarakat.

Masih menurut Komandan Lantamal V, pesisir dan Pelabuhan menjadi target dari serbuan, karena pelabuhan internasional seperti Tanjung Perak yang menjadi salah satu pintu masuk wilayah Surabaya, tempat keluar masuknya kapal asing dan domestik sangat beresiko tinggi terkena paparan virus Covid-19. Selain itu Pelabuhan juga merupakan salah satu penopang perekonomian bangsa.

“Karena pentingnya Aspek tersebut, sehingga diharapkan dengan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL ini, dapat tercapai herd immunity terhadap Virus Covid-19, bagi para pekerja dan masyarakat di wilayah Pelabuhan serta pesisir Surabaya”, tandas Komandan Lantamal V.

Dalam Pelaksanaan Serbuan ini, Lantamal V mengerahkan lebih dari 60 Tenaga Kesehatan (Nakes) baik itu dari Rumah Sakit dr. Oepomo maupun Dinas Kesehatan Lantamal V. Selain itu dalam mendukung penyelenggaraannya, dikerahkan juga para Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar), Polisi Militer Angkatan Laut, serta Prajurit Marinir dari Batalyon Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) V, guna menjaga ketertiban dan tetap berdisiplin terhadap protokol Kesehatan.

No More Posts Available.

No more pages to load.