TNI AL Koarmada I Gelar Vaksinasi Hari Kedua Bagi Istri Prajurit TNI AL Jalasenastri

oleh -299 views

 

Panglima Koarmada I, Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M. didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada I Ny. Nisa A. Rasyid meninjau pelaksanaan Vaksinasi bagi istri prajurit TNI AL atau dikenal dengan anggota Jalasenastri di Gedung OB Syaaf, Mako Koarmada I Jl. Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat. Jumat (30/7/21)

Vaksinasi massal ini digelar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19, sekaligus sebagai rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT Ke-75 Jalasenastri.

Hari kedua Vaksinasi di Koarmada I menargetkan 250 orang anggota Jalasenastri yang telah melaksanakan vaksin dosis pertama. Sehari sebelumnya 439 orang Jalasenastri, sebutan bagi istri prajurit TNI AL mengikuti Vaksinasi dosis kedua jenis Astra Zeneca.

Ketua Daerah Jalasenastri Armada I menghimbau kepada seluruh peserta vaksin untuk tetap membiasakan diri dan keluarga menerapkan protokol kesehatan dengan menerapkan pola hidup 5M sehingga meskipun sudah divaksin masih tetap waspada selama pandemi.

Dalam keterangnya Pangkoarmada I mengatakan, “Selain istri prajurit, tetap membuka layanan vaksinasi bagi masyarakat umum di sekitar Gunung Sahari sebagai bentuk komitmen TNI AL khususnya Koarmada I dalam memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat secara luas.”

“Langkah ini merupakan upaya kita untuk percepatan pemberian vaksin sehingga diharapkan mempercepat pembentukan kekebalan kelompok dalam masyarakat khususnya keluarga besar TNI AL, sehingga mampu mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19, serta sebagai bentuk peranan TNI AL dalam mendukung program pemerintah mencapai target satu juta vaksin perhari,” terangnya

“Hal ini juga sejalan dengan instruksi dan perintah pimpinan TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mengerahkan personel, menggunakan fasilitas serta memanfaatkan sarana dan prasarana pendukung lainnya demi kelancaran dan kesuksesan program vaksinasi nasional tersebut” pungkas Pangkoarmada I.

No More Posts Available.

No more pages to load.