TNI AL, Kodiklatal Kebut Vaksinasi Serbuan Maritim di Universitas Negeri Surabaya

oleh -168 views

 

Surabaya, 01 November 2021.Dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi TNI AL dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan (Kodiklatal) tetap perduli, semangat dan ikhlas dalam mengemban tugas mulia negara untuk melaksanakan percepatan kegiatan serbuan vaksin bagi masyarakat Surabaya, pada hari ini kegiatan vaksinasi menyasar warga kampus Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (01/11/2021).

Vaksinasi ini dilaksanakan di Gedung Lembaga Pengembangan Pembelajaran Penjaminan Mutu (LP3M) Unesa Lidah Wetan, Lakarsantri Surabaya, Jawa Timur, yang bertujuan untuk menghadang laju pertumbuhan Covid-19 dan memutus rantai penyebarannya, Kodiklatal terus berupaya melaksanakan dan mendukung setiap kegiatan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah sekaligus instruksi Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk mempercepat pencapaian Herd Imunity sehingga Indonesia sehat dan bebas Covid-19 segera terwujud.

Untuk terus melaksanakan komitmen dalam penanggulangan Covid-19, Kodiklatal terus berupaya untuk turut serta dalam kegiatan serbuan vaksin Covid-19 yang saat ini gencar dilaksanakan untuk masyarakat maritim dan warga Surabaya salah satunya menyasar warga kampus Unesa, kegiatan ini di bawah Koordinator Komandan Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Kodikdukum Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort. sekaligus Dansatgas Penanganan Covid-19 Kodiklatal, dengan melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Satuan Kesehatan (Satkes) Kodiklatal dan Siswa Pusdikkes Kodiklatal. Lebih lanjut disampaikan bahwa sebelum pelaksanaan kegiatan vaksin hari ini, Tim Nakes TNI AL dalam hal ini Kodiklatal selain memvaksin ABK Kapal Niaga di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya sejak awal bulan Agustus 2021 yang lalu, Tim Nakes Kodiklatal juga telah memvaksin ribuan pekerja sektor pelabuhan yang bekerjasama dengan PT Pelindo Surabaya, dan juga dilaksanakan di beberapa Pondok Pesantren, Kompleks Pendidikan Barunawati, dan masyarakat maritim lainnya.

Dengan melibatkan Nakes Kodiklatal khususnya siswa Pusdikkes, kegiatan vaksinasi ini di samping bertujuan untuk mendorong percepatan vaksinasi di wilayah Surabaya juga diharapkan memberi pembelajaran dan bekal pengetahuan dan keterampilan yang baik terhadap siswa terkait pelayanan kesehatan sehingga mampu membantu dalam pelaksanaan vaksinasi untuk bisa terlaksana dengan baik dan lancar dengan harapan mengasah nilai-nilai kejuangan dan kepribadian yang baik agar tercipta prajurit TNI AL yang unggul, profesional dan modern.

No More Posts Available.

No more pages to load.