TNI AL Lanal Bandung Terus Gelar Program Serbuan Vaksinasi Maritim

oleh -553 views

 

Bandung,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bandung terus menggelar sebuan Vaksinasi Maritim bertempat di Markas Komando (Mako) Lanal Bandung, Jalan Aria Jipang No. 8 Kota Bandung, Kamis (21/10/2021).

Maksud dan tujuan Vaksinasi tersebut merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran Virus Covid – 19, dengan sasaran Warga masyarakat maritim.

Kegiatan Vaksinasi tersebut dilaksanakan oleh Balai Pengobatan (BP) Lanal Bandung sebagai Vaksinator dan Tenaga Kesehatan yang berjumlah 10 orang yang dipimpin langsung oleh Ka BP Lanal Bandung dr. Iis Haeriah dengan menggunakan Vaksin Sinovac kepada 199 orang peserta Vaksinasi dari 15 orang dengan rincian Vaksinasi pertama 28 orang, vaksinasi kedua 171 orang. Hal tersebut merupakan perintah langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono guna mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19. Proses pelayanan Vaksin antara lain Pendaftaran dan Registrasi, Skrining (Layak atau tidak layaknya untuk di vaksin), Vaksinasi, Pencatatan dan Sertifikasi serta Observasi.

Selama kegiatan serbuan Vaksinasi tersebut respon dan antusias warga khususnya KBT pada umumnya dari warga seputaran Lanal Bandung sangat tinggi. Para peserta yang akan melaksanakan Vaksin terlebih dahulu dilaksanakan protokol kesehatan

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd., M.A.P. CHMRP., Palaksa Lanal Bandung, Para Perwira Staf Lanal Bandung, Personel Lanal Bandung, Tim Kesehatan dan Vaksinator BP Lanal Bandung serta Warga Masyarakat diwilayah kerja Lanal Bandung.

(Pen Lanal Bandung)

No More Posts Available.

No more pages to load.