TNI AL LANAL CIREBON KEMBALI GELAR VAKSINASI DRIVE THRU UNTUK UMUM

oleh -95 views

 

dispenlant3. Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Cirebon kembali gelar Vaksinasi Drive Thru untuk masyarakat umum dan semua jenis kendaraan di Hero Cirebon Mall, Kamis (29/7/2021).

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera mengungkapkan vaksinasi drive thru dinilai cukup efektif menghindari kerumunan Vaksinasi dan kegiatanini merupakan agenda kedua setelah sebelumnya dilaksanakan dua pekan lalu dengan target 200 dosis vaksin dan berjalan lancar.

Kegiatan Vaksinasi Nasional ini bertujuan untuk membantu program pemerintah dan juga perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M., untuk membantu mempercepat dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin secara massal dengan target 1 juta orang per hari.

Dengan menerapkan protokol kesehatan Vaksinasi ini mengharuskan masyarakat tetap berada di dalam kendaraanya masing-masing baik saat dalam antrian maupun saat menerima suntikan vaksin. Harapan dengan dilaksanakannya vaksinasi Nasional Covid-19 ini bisa memutus rantai penyebaran Covid 19 diwilayah Kota Cirebon.

Adapun target hari ini 200 sampai 300 dosis vaksin yang disuntikan dengan didukung kurang lebih 20 orang gabungan dokter, nakes dan staf admin karena antusias masyarakat juga semakin tinggi, sekarang di kota (Cirebon) sudah hampir 60 persen lebih (warga) yang tervaksin dan diharapkan bisa sesegera mungkin 100 persen yang menerima Vaksinasi dan tercapainya herd immunity untuk masyarakat pelaku usaha sebagai penopang perekonomian keluarga dan daerah Cirebon.

Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq menegaskan bahwa, pa seluruh Lanal jajaran Lantamal III akan selalu siap memberikan pelayanan terbaik guna menyalurkan Vaksin Covid-19 dan diharapkan seluruh lapisan masyarakat semakin antusias untuk melaksanakan vaksin demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah air, demi Indonesia maju, pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.