TNI AL Lanal Lampung : Dosis kedua Vaksinasi Covid-19 Masyarakat Maritim Wilayah Lampung kembali digelar

oleh -127 views

 

Pen Lantamal 3,- TNI AL Lanal Lampung kembali laksanakan vaksinasi Covid-19 dosis ke-2 di wilayah kerja Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lampung yang ditinjau langsung Komandan Lanal Lampung Kolonel Laut (P) Nuryadi di Mako Lanal Lampung, Selasa (3/08/2021).

Lanal Lampung sebelumnya telah melaksanakan vaksinasi tahap I kepada masyarakat maritim satu bulan yang lalu dan saat ini akan dilaksanakan vaksin yang kedua dengan target yang sama. Kegiatan yang bekerja sama dengan Korem 043/Gatam ini bertujuan untuk terus mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat Kota Lampung untuk menekan laju penularan Covid-19.

Serbuan Vaksin yang ke 10 kali ini dilaksanakan dengan berbagai tahapan yakni registrasi, pendaftaran, cek tensi, screening, vaksinasi dan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19 tersebut dengan tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat.

Sementara itu Lanal Lampung hingga saat ini telah memberikan vaksinasi sebanyak 8756 orang di beberapa wilayah kerjanya dengan sasaran masyarakat maritim dan masyarakat umum mulai usia 12 tahun keatas.

Ditempat terpisah, Komandan Lantamal lll Brigjen TNI (mar) Umar Farouq menyampaikan bahwa Gelaran vaksinasi dijajaran Lantamal III Jakarta ini untuk menindaklanjuti instruksi Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mendukung program Pemerintah dalam memberikan 1 juta vaksin per hari kepada masyarakat maritim dan KBT di seluruh jajaran TNI AL se-Indonesia, pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.