TNI AL Lanal Lhokseumawe Berikan Penghargaan Bagi Prajurit Terbaiknya Yang Purna Tugas

oleh -53 Dilihat

 

Aceh Utara,- Pangkalan TNI AL (Lanal) Lhokseumawe melaksanakan Upacara Tradisi Wisuda Purna Bhakti bagi Prajurit Lanal Lhokseumawe TA. 2022 yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah di Lapangan Mako Lanal Lhokseumawe, Jalan KKA KM.2 Paloh Igeuh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Kamis (24/3/2022).

Sebelum Upacara Tradisi Wisuda Purna Bhakti bagi Prajurit Lanal Lhokseumawe, Komandan Lanal Lhokseumawe didampingi Perwira Staf dan Serma Nav (Purn) Agus Salim mengikuti upacara secara Virtual dalam rangka Pelepasan dan pemberian Tali Asih kepada Prajurit dan PNS TNI AL yang Purna Tugas TMT Oktober 2021 s.d. Maret 2022 dari Pimpinan tertinggi TNI AL, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang dilaksanakan di Puskodal Satkom Lanal Lhokseumawe.

Karena situasi masih pandemik Covid-19, maka Upacara Tradisi Wisuda Purna Tugas dilaksanakan secara sederhana diawali dengan laporan Perwira Upacara dilanjutkan pembacaan Keputusan Kepala Staf Angkatan Laut Nomor Kep : 3680/XII/2021. Terhitung mulai tanggal 1 Febuari 2022 atas nama Serma Nav (Purn) Agus Salim NRP 69387 memasuki masa Purna Bakti dari TNI AL.

Dalam sambutannya, Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah menyampaikan Tradisi Wisuda Purna Bakti Angkatan Laut merupakan bentuk penghargaan yang tulus dan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari pimpinan TNI AL Kepala Staf Angkata Laut Laksamana TNI Yudo Margono kepada Prajurit Jalasena.

Selaku Komandan Lanal Lhokseumawe mewakili pimpinan tertinggi TNI Angkatan Laut Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono dan juga saya mewakili ucapan dari seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut yang ada di tanah air ini dan khususkan juga saya mewakili seluruh prajurit Lanal Lhokseumawe dan atas nama keluarga, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada bapak Serma Purnawirawan Agus Salim yang telah berhasil melewati perjalanan pengabdian yang panjang serta dengan penuh kesetian dan loyalitas serta penuh dedikasi kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia, sehingga rasanya ucapan terima kasih saja tidak cukup untuk membalasnya,“ ungkapnya.

Dalam kedinasan kita ada cacat ada salah ada kurang karena kita bukan manusia yang sempurna tetapi berkat doa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan perbuatan baik serta berprestasi dan loyalitas maka yang retak itu tertutupi ingat tiada gading yang tak retak namun kita memang bukan manusia yang sempurna kalau saya mau mengatakan Serma Nav (Purn) Agus Salim pensiun sudah menunaikan tugasnya dengan indah sampai hari ini saya ingin mengatakan tanpa cacat, saya selaku Komandan Lanal Lhokseumawe yang telah 9 bulan bersama dengan beliau dan saya mengetahui dedikasinya semangatnya dia adalah seorang pejuang, petempur, fighter semangat tinggi hari ini tunai sudah tugasnya dan kembali kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya, Kolonel Marinir Dian berpesan agar masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebahagian “ Masa pensiun bukan akhir dari proses aktivitas dan kreativitas, otak harus terus dirangsang untuk terus berfikir dan berfikir, oleh karena itu saya berkeyakinan bahwa Serma Nav (Purn) Agus Salim telah menularkan/membagi semua ilmu, kepandaian serta pengalaman kepada para prajurit petarung Lanal Lhokseumawe, pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki purna tugas semangat dan optimisme harus tetap menyala, ucap Kolonel Marinir Dian.

Dalam kesempatan tersebut, Danlanal Lhokseumawe menyerahkan tali asih dari pimpinan tertinggi TNI Angkatan Laut Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Yudo Margono kepada Serma Nav (Purn) Agus Salim. Tidak hanya sebagai simbolisasi formal, namun upacara tradisi Wisuda Purna Bhakti hari ini memiliki makna yang penting, mengandung nilai-nilai yang menggambarkan peristiwa di akhirinya perjalanan panjang pengabdian para wisudawan serta simbol pewarisan nilai-nilai luhur kepemimpinan dari generasi yang telah memasuki masa purnabakti kepada generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan dan pengabdian pada TNI AL, bangsa dan negara.

No More Posts Available.

No more pages to load.