TNI AL LANAL MATARAM KEMBALI LAKSANAKAN SERBUAN VAKSIN DI PELABUHAN BANGSAL LOMBOK UTARA

oleh -114 views

 

TNI AL. Koarmada II, Surabaya 07 Juli 2021.Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H bersama dengan perwira staf Lanal Mataram kembali melaksanakan Serbuan Vaksin di Dermaga Pelabuhan Bangsal Desa Pemenang Kecamatan Pemanang Kabupaten Lombok Utara. Selasa (06/06/2021)

Pada kesempatan tersebut pula Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun melaksanakan Video Converence (Vicon) yang dipimpin langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Kegiatan Vcon bersama bapak KASAL ini dilaksanakan ditengah serbuan Vaksin yang dilaksanakan tim Vaksinator Balai Kesehatan (BP) Lanal Mataram yang dipimpin oleh Lettu Laut (K) drg. M. Luqman Rahardian selaku KA BK Lanal Mataram. Dalam Vcon yang diikuti oleh Lanal Mataram dan seluruh jajaran TNI Angkatan Laut seluruh Indonesia ini KASAL melaksanakan tanya jawab kepada unsur dibawahnya untuk mengetahui penanganan Covid-19 dan progres serbuan vaksin kepada masyarakat maritim.

Komandan Lanal Mataram mengatakan “serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Lanal Mataram kepada masyarakat maritim sekitar pelabuhan bangsal bertujuan untuk menekan laju penyebaran Covid-19 di masyarakat serta untuk memberikan kekebalan imun tubuh terhadap infeksi Virus Corona karena pelabuhan bangsal adalah salah satu pintu masuk menuju objek wisata andalan di pulau lombok 3 gili yaitu gili trawangan, gili air dan gili meno.

“Dan diharapkan setelah serbuan vaksin ini penderita Covid 19 dapat berkurang dan pariwisata di NTB dapat bangkit kembali.” Tambahnya.

Serbuan vaksini oleh Lanal Mataram. ini mendapat respon positif dan warga antusias mengikuti serbuan vaksin dengan peserta vaksinasi hampir mencapai 400 orang terdiri dari instansi maritim setempat, warga desa pemenang dan para pedagang.

Selama proses vaksinasi dilaksanakan mengikuti protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.
(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.