TNI AL Lanal Mataram Maksimalkan Servak Ke Masyarakat Maritim Di Lombok Timur

oleh -238 views

 

TNI AL. Koarmada II. Surabaya, 23 Oktober 2021,Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 serta menciptakan herd imunity kepada masyarakat di Provinsi NTB khususnya di pulau lombok Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram jajaran Koarmada II terus galakkan program serbuan Vaksinasi maritim kepada seluruh lapisan masyarakat tidak terkecuali masyarakat pesisir dan nelayan.

Pada serbuan vaksin Tim Vaksinator Balai Kesehatan (BK) Lanal Mataram bersama dengan tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Sambelia laksanakan serbuan vaksinasi maritim di balai pertemuan Dusun Pesisir Purwakarya, Desa Padak Guar, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Kamis (21/10/2021)

Pada serbuan vaksinasi maritim ini Kepala BK Lanal Mataram Lettu Laut (K) drg. M Luqman Rahardian melaporkan sebanyak 126 orang terdaftar sebagai penerima vaksin dengan rincian 82 orang menrima vaksin dosis pertama, 42 orang menerima vaksin dosis kedua dan 2 orang tidak dapat divaksin karena alasan kesehatan. Pada serbuan vaksinasi maritim ini menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Ditempat berbeda Komandan Lanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H mengatakan “program serbuan Vaksinasi maritim yang dilakukan Lanal Mataram melalui Balai Kesehatan Lanal Mataram merupakan salah satu bentuk keseriusan Lanal Mataram dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di NTB khususnya pulau Lombok serta untuk menciptakan _Herd Imunity_yang merupakan perintah langsung Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono”.
Kegiatan serbuan vaksinasi maritim dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tidak ada kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dari peserta vaksin.

(Pen2)

No More Posts Available.

No more pages to load.