TNI AL Lanal Tarempa Pertahankan Eksistensinya Kebut Vaksinasi Covid-19

oleh -23 views

 

Kepulauan Anambas, 5 Januari 2022,– Dalam upaya percepatan pencapaian target Vaksin Usia 6-11 tahun di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas, Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf, S.E., M.Tr. Opsla, mengerahkan sejumlah Tenaga Kesehatan dan Babinpotmar untuk mendukung penyelenggaraan serbuan Vaksinasi Covid-19. Kali ini dilaksanakan di dua tempat berbeda dalam dalam waktu bersamaan.

Dalam sambutannya, Komandan Lanal Tarempa mengatakan bahwa “Kami akan selalu dan terus mendukung Vaksinasi massal Covid-19, kami Lanal Tarempa memiliki tenaga kesehatan yang berpengalaman dan piawai dibidangnya, oleh karena itu dalam setiap penyelenggaraan Vaksin, saya akan senantiasa berpartisipasi dan berkolaborasi dengan instansi lain baik TNI, Polri, maupun Pemerintah Daerah ataupun pihak lainnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Sudah merupakan kewajiban kami dalam mewujudkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara sebisa mungkin dan dalam waktu atau kesempatan apa saja, kali ini untuk yang kesekian kalinya penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan serempak di dua tempat terpisah, langsung ke sekolah-sekolah, hal ini semata-mata untuk percepatan pencapaian target vaksin, terutama usia 6-11 tahun,” ujar Danlanal Tarempa.

“Dengan mengebut Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Anambas, niscaya pencapaian target Vaksin akan segera tercapai, dengan demikian masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas dimanapun berada termasuk di pulau-pulau dan daerah-daerah yang sulit dijangkau, tanpa terkecuali yang mana sebelumya sebagian besar sudah tervaksin, seluruhnya terbebas dari Covid-19, yang selama ini menjadi momok menakutkan bagi kita semua”. Tegas Danlanal Tarempa.

Penyelenggaraan Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan di SDN 002 Tarempa, Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan dan di SDN 001 Letung, Kelurahan Letung, Kecamatan Jemaja.
Jumlah total dari penyelenggaraan Vaksinasi di dua tempat kali ini sebanyak 163 orang usia 6-11 tahun berhasil divaksin dari teregistrasi 173 orang dan 10 orang terpaksa ditunda karena alasan kesehatan, jenis vaksin yang digunakan berupa Sinovac tahap 1 dan 2, dilayani oleh 22 orang tenaga medis gabungan dari Balai Pengobatan Lanal Tarempa, Puskesmas Siantan/Tarempa dan Puskesmas Letung/Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas.

(Pen Lanal Tarempa)

No More Posts Available.

No more pages to load.