TNI AL Lantamal III Jakarta Gelar Vaksinasi Nasional di Komplek Sukamanah, Jonggol, Jawa Barat

oleh -98 views

Dalam rangka dukung Program pemerintah yang diIntruksikan TNI Polri, Lantamal III, Jakarta Gelar vaksinasi Nasional di Komplek Sukamanah, Jonggol, Jawa Barat selama dua hari 27 – 28 Juli 2021.

Untuk kesempatan kali ini Vaksin yang diselenggarakan oleh TNI AL yang berada dilokasi Jonggol selama dua hari menargetkan 1500 orang perhari dengan vaksinator dari Diskes Lantamal III Jakarta. Diskes Koarmada I, PKM Jonggol dan RS. Mintoharjo, Jakarta.

Lantamal III Jakarta sesuai perintah pimpinan yaitu kepala staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang diwakili oleh Laksamana Madya TNI Ahmadi Hery Purwono dalam kesempatan tersebut beliau berkomitmen mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi yang akan dilaksanakan selama dua hari kedepan guna penanganan Covid 19.

Lanjut beliau kesadaran masyarakat arti pentingnya kesehatan yang mulai meningkatkan terlihat dari antusias warga mendatangi Lokasi vaksinasi di Perumahan TNI AL Jonggol, Jawa Barat.

Beliau juga menyampaikan bahwa Vaksinasi ini diarahkan kepada usia anak 12 tahun keatas dan Lansia untuk membantu pembentukan herd immunity atau kekebalan komunitas untuk menghentikan pandemi. Dengan Demikian potensi penularan penyakit tersebut lebih kecil, bahkan nihil karena mata rantai terputus saat
Virus tak bisa menginfeksi anggota masyarakat yang telah kebal.

Pada Kesempatan Tersebut Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M., mendampingi Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., meninjau kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh TNI Angkatan Laut kepada Masyarakat Desa Sukamanah, Jonggol Jawa Barat. Selasa (22/06/2021)

Wakasal yang mewakili Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., mengatakan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL merupakan salah satu rangkaian kegiatan upaya mendukung pemerintah dalam pembentukan herd immunity melalui Vaksinasi massal di Sukamanah Jonggol.

“TNI AL senantiasa bersinergi dengan komponen TNI lainnya, Polri serta Instansi terkait guna melaksanakan program serbuan vaksin sesuai target pemerintah yakni satu juta vaksin perhari” jelasnya.

“Saat ini, pelaksanaan Vaksinasi sudah mulai menyasar kepada remaja berusia 12 hingga 17 tahun serta lansia, diharapkan dalam dua hari pelaksanaan Vaksinasi di tempat ini dapat mencapai target yakni 2000 orang akan mendapatkan Vaksinasi” tuturnya.

Selain itu, sasaran TNI AL dalam pelaksanaan satu juta vaksin sendiri menyasar tempat-tempat seperti pelabuhan, pelelangan ikan, kampung-kampung bahari, kampung nelayan dan warga di sekitar kesatrian atau komplek TNI AL. Selain itu, pulau terpencil dan pulau terluar juga menjadi sasaran Serbuan Vaksinasi TNI AL dengan mengerahkan alutsista TNI AL yakni KRI dan Kapal Patroli.

“Pelaksanaan Vakasinasi yang dilaksanakan Koarmada I mencakup wilayah kerja dari mulai Sabang di Nangroe Aceh Darussalam sampai dengan Cirebon di Jawa Barat saat ini tengah serempak melaksanakan serbuan vaksinasi guna mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus corona Covid-19,” pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.