TNI AL LANTAMAL XIII LANJUTKAN SERBUAN VAKSINASI KEPADA MASYARAKAT MARITIM

oleh -180 views

 

TNI AL. Koarmada II Surabaya 04 Juli 2021.Sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam rangka penanggulanagn penyebaran Covid-19 di tanah air, TNI AL Lantamal XIII yang di komandani oleh Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti kembali melanjutkan kegiatan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim yang ada di Kota Tarakan. Kali ini, kegiatan tersebut berlangsung di lokasi PT. Kayan Marine Shipyard, Jl. Sei Bengawan, Juwata Permai Kota Tarakan, Sabtu (03/07).

Ditinjau langsung oleh Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Edi Krisna Murti, Danrem 092 Maharajalila beserta para Pejabat Utama Lantamal XIII, serbuan vaksinasi kali ini difokuskan bagi tenaga kerja dibidang perkapalan dan masyarakat maritim, khususnya masyarakat pesisir. “Dikarenakan para pekerja kapal dan masyarakat disini yang sebagian besar bermatapencaharian sebagai nelayan cenderung lebih sering berinteraksi dengan orang luar, untuk itu kegiatan vaksinasi ini kami perioritaskan di wilayah pelabuhan-pelabuhan ataupun kampung-kampung pesisir serta bidang perusahaan yang berkaitan dengan pelabuhan atau perkapalan yang cenderung rentan terhadap penularan Covid-19”, terang Danlantamal XIII dalam keterangan persnya.

Adapun vaksin yang disiapkan untuk kali ini sekitar 400 vaksin AstraZeneca. Dalam kesempatan tersebut, Danlantamal XIII menghimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang ada, karena vaksin tersebut sudah secara resmi di uji coba oleh BPOM dan aman digunakan oleh manusia khususnya masyarakat Indonesia. Tentunya TNI dan Polri akan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan Dinas Kesehatan setempat untuk siap melayani masyarakat, diharapkan dengan dilaksanakannya vaksinasi ini masyarakat dapat beraktivitas dengan baik sehingga akivitas ekonomi dapat tetap berjalan meski dimasa pandemi, namun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

(Pen2).

No More Posts Available.

No more pages to load.