TNI AL Menggelar Vaksinasi Massal di Kabupaten Bekasi

oleh -170 views

 

TNI Angkatan Laut kembali menggelar serbuan Vaksinasi kepada masyarakat, ditargetkan 2000 orang tervaksin dalam akhir pekan ini.

Kegiatan vaksinasi yang dilakukan oleh vaksinator TNI Angkatan Laut ditinjau langsung Panglima Komando Armada I (Pangkoarmada I) Laksamana Muda TNI Abdul Rasyid K., S. E., M.M., yang berlokasi di Marakash Square, Babelan Bekasi. Sabtu (17/7/2021)

Pangkoarmada I mengatakan bahwa pada hari ini serentak dilaksanakan Vaksinasi Covid-19 diseluruh Propinsi di Indonesia, Koarmada I dan jajaran, yang terdiri dari lima Lantamal dan 20 Lanal juga melaksanakan di wilayah kerja masing-masing. Koarmada I sendiri menggelar Vaksinasi Massal dengan menyasar Masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya Kecamatan Babelan. 2000 Vaksinasi akan diberikan dalam dua hari, tanggal 17 dan 18 Juli 2021 ditempat yang sama.

“Pemilihan tempat ini berdasarkan hasil survey dan permintaan masyarakat, selama ini kita terus melaksanakan vaksinasi dibeberapa tempat dan akan terus mendatangi kantong-kantong perumahan warga, sehingga warga dengan sukarela akan mendatangi lokasi Vaksinasi karena dekat dengan pemukiman mereka,” papar Pangkoarmada I.

Lebih lanjut Pangkoarmada I mengatakan bahwa serbuan vaksinasi TNI AL memakai jargon “Vaksinasi Masyarakat Maritim” dengan maksud agar lebih menghadirkan semangat jiwa kemaritiman bagi para peserta Vaksinasi yang hadir. “TNI AL dalam hal ini Koarmada I beserta jajaran, menggelar Vaksinasi Massal dalam rangka mendukung Program Vaksinasi Nasional yang menargetkan satu juta vaksin perhari.

“Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., telah memberikan perintah dan arahan agar mengerahkan segala potensi yang dimiliki khususnya tenaga medis dan vaksinator satuan-satuan dan Pangkalan-Pangkalan TNI AL yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk penggunaan alut sista bila diperlukan dalam menjangkau daerah pesisir dan pulau-pulau terpencil dalam rangka mensukseskan program pemerintah dalam mengatasi pandemi covid-19” pungkas Pangkoarmada I.

Hingga berakhirnya pelaksanaan Vaksinasi Hari pertama ini tercatat 968 orang pendaftar dan yang berhasil divaksin sebanyak 926 orang, sedangkan 40 orang lainnya ditunda pelaksanaannya karena tidak memenuhi syarat pada saat screening.

Setidaknya 41 orang tenaga medis dan vaksinator TNI AL didukung TNI-POLRI, Pemerintah Kabupaten Bekasi, Puskesmas dan beberapa Rumah Sakit diantaranya RS Tiara, RS Ananda dan RS Sayang Bunda terlibat dalam serbuan vaksinasi di Babelan ini. Pelaksanaan hari kedua, Minggu (18/7) kembali menargetkan 1000 orang dan tidak menutup kemungkinan akan diperpanjang pelaksanaan vaksinasi massal di tempat tersebut sesuai kebutuhan.

No More Posts Available.

No more pages to load.