TNI AL PEDULI DAN BERBAGI DI DAERAH OPERASI

oleh -240 views

 

KRI Usman Harun-359 (KRI USH-359) yang tengah melakukan pelayaran di Perairan Natuna Selatan melaksanakan bakti sosial pembagian 100 perlengkapan kesehatan (pencegahan covid-19) dan paket sembako di Pulau Subi, Natuna Selatan. Kepulauan Riau. Sabtu (13/02/21).

Pemberian bantuan alat kesehatan dan sembako diatas KRI USH-359 dilaksanakan langsung oleh Komandan KRI Usman Harun-359, Kolonel Laut (P) Binsar Alfred Syaiful Sitorus. Perwakilan warga Pulau Subi yang diwakili Camat Subi hadir didampingi Lurah Subi, Dinas Kesehatan Subi serta Komandan Pos TNI AL (Danposal) dan Babinsa Pulau Subi.

Pemberian secara simbolis diatas KRI USH-359 dilakukan guna mengurangi kerumunan warga sesuai dengan anjuran pemerintah dalam usaha pencegahan penyebaran Covid-19 serta memutus rantai penularan virus Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung.

Dalam kesempatan itu, Komandan KRI Usman Harun-359 mengatakan “Pemberian bantuan ini merupakan bentuk perhatian dari pimpinan TNI AL, Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E. M.M. melalui Panglima Komando Armada I, Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E. M.M. kepada masyarakat Pulau Subi pada masa pandemi Covid-19 yang saat ini masih berlangsung dan tengah ditangani secara serius oleh pemerintah” jelasnya.

“Semoga bantuan perlengkapan kesehatan (pencegahan covid-19) yang disalurkan hari ini dapat bermanfaat dalam upaya pencegahan sekaligus memutus rantai penyebaran Covid-19 di Pulau Subi” pungkas Komandan KRI USH-359

Pulau Subi merupakan salah satu pulau terdepan NKRI yang langsung berbatasan dengan Malaysia. Pulau yang terkenal dengan keindahan alamnya ini secara administratif merupakan bagian dari Kecamatan Subi, Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau berjarak dua hari pelayaran dengan kapal laut dari Tanjung Pinang, Ibukota provinsi, serta tujuh jam perjalanan pelayaran menggunakan kapal pompong nelayan dari pusat kabupaten Natuna.

728×90 Leaderbord