TNI AL, Puspenerbal Lanjutkan Suntikan Vaksin Covid-19, di Desa Gisik Cemandi

oleh -94 views

 

Sidoarjo Puspenerbal, (21/10)Serbuan Vaksinasi Covid-19 di wilayah Juanda Sidaorjo saat ini hampir seluruhnya terlaksana, sekarang TNI AL mengarahkan serbuannya ke desa binaan Lanudal Juanda Puspenerbal. Kali ini serbuan digelar di Desa Gisik Cemandi Kecamatan Sedati Juanda Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis (21/10).

kegiatan serbuan vaksinasi TNI AL bagi masyarakat maritim ini merupakan perintah langsung Kepala Staf TNI AL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yaitu untuk mewujudkan herd immunity di tengah masyarakat dan pemulihan ekonomi global.

“Harapan kita semua masyarakat Desa Cemandi dapat menerima vaksinasi guna membentuk Herd Immunity, sehingga kegiatan masyarakat desa cemandi akan berjalan normal dan perekonomian desa akan pulih kembali, ujar Kasubditkes Puspenerbal Letkol Laut (K) Joko.

Dalam serbuan kali ini ditargetkan sebanyak 300 warga masyarakat sekitar dapat memperoleh vaksinasi jenis sinovac, baik itu dosis pertama maupun dosis kedua mulai dari usia 12 tahun. TNI AL dari jajaran Puspenerbal mengerahkan 11 Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda. selain tenaga kesehatan turut juga membantu 7 personel dari Wing Udara 2 dan Mako Puspenerbal sebagai input data.

Sejak pagi, masyarakat dari berbagai usia mulai remaja hingga Lansia antusias dan terus berdatangan ke Balai Desa Gisik Cemandi kecamatan Sedati tempat vaksinasi digelar, dan sampai hari ke 72 pertanggal 15 Oktober 2021, Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 54.700 orang.

No More Posts Available.

No more pages to load.