TNI AL Sasar sentra Pelabuhan Laksanakan Serbuan Vaksinasi Covid-19

oleh -108 views

 

Sesuai arahan Presiden Joko Widodo untuk menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 satu juta dosis perhari mulai bulan Juli 2021 dan arahan Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono SE., M.M. serta dengan semakin meningkatnya angka penularan Covid-19 di beberapa kota di Indonesia termasuk kota Medan, Lantamal I bersama Polda Sumut, Kodam I/BB dan Pelindo I mengadakan Serbuan Vaksinasi Massal bertempat di Terminal Penumpang Pelabuhan Bandar Deli Pelindo I Belawan, Sabtu (26/06/2021)

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I (Lantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono bersama unsur Forkopimda Sumut dan Dirut Pelindo I meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal terhadap masyarakat maritim yang bermukim sekitar Belawan.

Sasaran peserta vaksin yang mendaftar yaitu para nakhoda kapal dan ABK, para calon penumpang kapal, para petugas yang bekerja di Pelabuhan seperti Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM), Portir serta masyarakat nelayan yang tinggal di sekitar Pelabuhan Bandar Deli Pelindo I Belawan dengan target 1.500 orang sementara yang berhasil divaksin kurang lebih 1.256 orang. Seperti diketahui bahwa pelabuhan merupakan tempat dimana intensitas, interaksi dan mobilitas barang dan orang sangat tinggi yang keluar masuk pelabuhan.

Pelaksanaan vaksinasi di Terminal Penumpang Pelabuhan Bandar Deli Belawan didukung oleh Dinas Kesehatan Lantamal I, Rumah Sakit TNI AL Komang Makes Belawan, Biddokkes Polda Sumatera Utara, Dinas Kesehatan Kota Medan, Pelindo I dan dibantu tenaga kesehatan dari Puskesmas sebagai Vaksinator melayani penyuntikan vaksin kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi massal tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penularan wabah virus Covid-19 yang semakin meningkat.

No More Posts Available.

No more pages to load.