TNI AL SUKSESKAN KETAHANAN PANGAN DI KAMPUNG BAHARI NUSANTARA

oleh -24 views

Dalam rangka menyukseskan program ketahanan pangan di Kampung Bahari Nusantara, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono melaksanakan panen raya, tebar benih ikan, dan bakti sosial Covid-19 bertempat di Tanjung Pasir, Banten, Rabu (5/8/2020).

Pelaksanaan panen raya tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemimpin Angkatan Laut kepada prajurit TNI AL serta warga sekitar, agar tercipta hubungan yang baik, dan terjalin rasa kebersamaan secara langsung dengan prajuritnya.

Kasal menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kerja keras prajurit Lantamal III Jakarta dan Lanal Banten dalam membantu Pemerintah menangani masalah Covid-19 serta berupaya keras mencegah penyebaran virus dengan tetap menjaga pola hidup sehat dan menaati protokol kesehatan.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan video conference bersama perwakilan Perwira Lantamal I sampai dengan Lantamal XIV terkait dengan penerapan new normal ditengah pandemi Covid-19 dengan cara menguatkan ketahanan pangan dan pemanfaatan lahan diberbagai satuan kerja diantaranya melaksanakan penanaman sayur dan buah, tanaman toga, pembibitan dengan menggunakan medio tanah dan hidroponik, peternakan, serta budidaya ikan.

Pada kesempatan tersebut, Kasal juga melaksanakan momentum peresmian dan pembentukan Babinpotmar diseluruh wilayah Indonesia. Mereka nantinya akan bekerjasama dan bersinergi dengan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk memberikan pembinaan kepada masyarakat khususnya di wilayah pesisir dan perbatasan. Selain itu, juga dilaksanakan bakti sosial berupa penyerahan bantuan sembako kepada Lurah dan perwakilan warga Tanjung Pasir. Selanjutnya Kasal dan Ketua Umum Jalasenastri melaksanakan panen raya dan penebaran benih ikan bandeng di tambak Posal Tanjung Pasir, peninjauan budidaya ikan lele sistem bioflok, penanaman secara simbolis pohon cemara laut, peninjaun serta panen sayuran hasil budidaya hidroponik.

Disela-sela kegiatan panen raya, Kasal beserta Ibu dan rombongan menuju area hidroponik untuk meninjau stand pameran hasil panen sayur yang diikuti oleh stand Lantamal III, Lanal Banten, Lanal Palembang, Lanal Bangka Belitung, Lanal Bandung, dan stand Posal Tanjung Pasir.

728×90 Leaderbord