TNI AL WUJUDKAN KAMPUNG BAHARI NUSANTARA, LANAL DUMAI AJAK NELAYAN BERSIHKAN PANTAI

oleh -296 views

 

Dumai,Sebagai langkah awal dalam mewujudkan Kampung Nelayan menuju Kampung Bahari Nusantara (KBN) yang bersih, nyaman dan terhindar dari penyebaran Covid-19, Prajurit Lanal Dumai dan Pengurus Cabang 4 Korcab I DJA1 bersama-sama dengan masyarakat Kampung Nelayan melaksanakan kegiatan karya bakti bersih-bersih pantai di Kampung Nelayan Laut, Jalan M. Husni, Kelurahan Pangkalan Sesai, Kecamatan Dumai Barat, Kota Dumai, Jumat, (29/1/2021).

Pada kegiatan Karya Bakti bersih-bersih pantai tersebut, prajurit dan Keluarga Besar Lanal Dumai bersama masyarakat mengangkut tumpukan sampah yang menggunung di daratan dan memungut sampah-sampah yang berserakan di bibir pantai.

Danlanal Dumai Kolonel Laut (P) Himawan, MMSMC., pada kegiatan bersih-bersih pantai tersebut menyampaikan bahwa kegiatan karya Bakti bersih-bersih pantai ini merupakan langkah awal project Kampung Bahari Nusantara (KBN), sesuai dengan Rencana dan Program TNI AL dalam pemberdayaan dan pengembangan Potensi Maritim melalui penyelenggaraan Kampung Bahari Nusantara.

Lebih lanjut disampaikan, salah satu tugas TNI AL adalah melaksanakan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan laut, diarahkan untuk menggali dan memberdayakan potensi masyarakat desa maritim menjadi potensi pertahanan dalam bidang ekonomi, serta menciptakan situasi yang kondusif guna mendukung rencana pembangunan nasional.

“Direncanakannya kawasan Kampung Nelayan ini menjadi Ikon Kota Dumai dalam destinasi wisata baru yang nantinya diharapkan dapat mengangkat perekonomian masyarakat sekitar yang didalamnya terdapat Wisata Bakau, Restoran Pinggir Laut, Rumah Pintar, Rumah Kesehatan, Wisata Bahari dan tentunya TNI AL akan menggandeng semua stakeholder untuk membantu mewujudkan Kampung Bahari Nusantara ini,” pungkas Danlanal Dumai.

728×90 Leaderbord