TNI Angkatan Laut Gelar Bhakti Sosial di Dabo Singkep

oleh -159 views

 

Kodiklatal Surabaya 02 JuLi 2021,Sebagai wujud kepedulian terhadap Masyarakat Dabo Singkep Kabupaten Lingga, TNI Angkatan Laut dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) menyelenggarakan kegiatan bakti sosial berupa pembangunan jembatan dan bedah rumah milik warga Dabo Singkep yang kondisinya sudah memprihatinkan dan tidak layak untuk dihuni, Jumat, (2/7/2021)

Adapun kegiatan bhakti sosial ke masyarakat Dabo Singkep tersebut merupakan implemetasi perintah harian Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M yaitu menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Dalam pelaksanaannya pembangunan tersebut, Kodiklatal menggandeng Kormar yaitu Yonzeni Pasmar II Surabaya untuk program bedah rumah dan Lanmar Jakarta dalam pembangunan jembatan. Pembangunannya sudah dimulai sejak bulan Juni 2021 lalu. Proses pembangunannya memakan waktu sekitar empat minggu.

Peresmian penggunaan rumah hasil bedah rumah dan jembatan sepanjang 50 meter tersebut dipimpin oleh Dirlat Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Suherlan, S.E. M.M., M.Sc.,CHMRP dan dihadiri oleh Danpusdik Banpur Kodikmar Kodiklatal Kolonel Mar Darwin Tambunan, Danlanal Dabo Singkep Letkol Laut (P) Didi Hermawan, Komandan PLP 9 Dabo Singkep, Camat Singkep Serta Kepala Desa Kebun Nyiur .

Acara yang dilaksanakan secara sederhana tersebut, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat yaitu mencuci tangan saat datang, memakai masker dan menjaga jarak. Pejabat daerah yang hadir dibatasi untuk menghindari kerumunan yang dapat menjadi salah satu faktor penyebaran Covid-19.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk nyata TNI Angkatan Laut dalam membantu masyarakat Dabo Singkep dalam melaksanakan aktifitas sehari-hari, yang terhambat karena jembatan penghubung yang terbuat dari kayu mengalami kerusakan yang cukup parah dan membahayakan keselamatan warga setempat.

Sedangkan rumah yang dibedah adalah milik Bapak Bagus yang beralamat di Jl. Dewaruci dan Bapak Diki yang beralamat di Ds. Kebun Nyiur.

No More Posts Available.

No more pages to load.