TNI Angkatan Laut Peduli, KRI Dr Soeharso-990 Akan Sandar di Sorong Bantu Pasokan Oksigen Rumah Sakit dan Serbuan Vaksinasi Maritim

oleh -937 views

 

Kapal perang rumah sakit milik TNI Angkatan Laut, KRI Dr Soeharso-990 akan sandar di Pelabuhan Umum Sorong, Papua Barat, pada Senin (20/9/2021). Kapal perang tersebut memiliki oksigen generator yang mampu memproduksi sekitar 150.000 liter oksigen setiap hari. Jumlah tersebut setara dengan 65 tabung oksigen berkapasitas 1.500 liter.


KRI Dr Soeharso-990 sandar di Sorong sebagai salah satu bentuk kepedulian TNI Angkatan Laut untuk mendukung vaksinasi maritime dan membantu memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien di seluruh Rumah Sakit, Puskesmas, Klinik Dokter, dan fasilitas kesehatan/pengobatan lainnya yang membutuhkan di Sorong Raya.

KRI Suharso-990 akan bersandar di Pelabuhan Sorong sampai dengan tanggal 23 September 2021 atau sampai kebutuhan oksigen di Sorong Raya terpenuhi.
Koarmada III dan jajaran berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Sorong serta Raja Ampat untuk kelancaran dan mempermudah pelayanan, distribusi oksigen.

Selama berada di Sorong, KRI Dr. Suharso-990 juga akan mendukung serbuan vaksinasi maritim yang digelar di Pelabuhan Umum Sorong. Tenaga Kesehatan TNI Angkatan Laut wilayah Sorong (Koarmada III, Lantamal XIV, dan Pasmar 3) akan melayani vaksinasi masyarakat baik dosis pertama maupun dosis kedua.

Sebelumnya, KRI Dr. Suharso-990 telah melaksanakan kegiatan yang sama di Jayapura dan telah bertolak menuju Sorong, Sabtu kemarin untuk melanjutkan kegiatan TNI Angkatan Laut peduli, antara lain bantuan pasokan oksigen dan vaksinasi maritim.
Kadispen Koarmada III Kolonel Laut Drs. Abdul Kadir

No More Posts Available.

No more pages to load.