Tradisi Adat Penerimaan Satgas Pamtas RI-MLY Yonarmed 10/Brajamusti

Daerah874 Dilihat

 

Kapuas Hulu – Hari pertama Tugas Operasi Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 10/Bradjamusti menerima Acara Tradisi adat penerimaan oleh Tertua Adat setempat, (Rabu, 24 Mei 2023).

Setiap daerah tentunya memiliki acara tradisi adat masing-masing. Secara umum, adat istiadat merupakan sikap serta kelakuan seseorang yang telah di ikuti oleh orang lain dalam suatu jangka waktu yang cukup lama. Adat istiadat idealnya mampu mencerminkan jiwa dan kepribadian suatu masyarakat.

Begitu halnya dengan Acara tradisi adat penerimaan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 10/Bradjamusti yang di laksanakan di Pos Kotis Badau. Pelaksanaan acara tradisi tersebut di awali dengan tradisi pemotongan Dansatgas Yonarmed 10 / Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han. Kemudian di lanjutkan melangkah masuk melewati gerbang Kotis di ikuti oleh seluruh personel Kotis.

Adapun arti dari tradisi tersebut adalah agar kedepannya Satgas Pamtas RI-Malaysia Yon Armed 10/Bradjamusti dapat di berikan kelancaran. Dalam melaksanakan tugas kedepannya dan di jauhkan dari bala bencana.

Dansatgas Yonarmed 10 / Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M. Han Menyampaikan kepada seluruh personel agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab, laksanakan binter kepada masyarakat dengan baik. Serta bantu kesulitan rakyat sekitar. Sehingga kehadiran kita dapat di rasakan oleh masyarakat.

Turut hadir dalam acara tersebut ialah Tokoh masyarakat Badau Bapak Hidayat, Tumenggung Ubang, Patih untam dan Patih inkai.

(Pensatgas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *