Traveling bersama teman bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari.

0 142

Traveling bersama teman bisa menjadi salah satu cara terbaik untuk melepaskan diri dari rutinitas sehari-hari. Tidak hanya itu, traveling juga bisa membentuk koneksi yang lebih dalam dengan diri sendiri, serta menciptakan kenangan yang tak terlupakan seumur hidup.

Namun, traveling juga bisa memiliki dilema tersendiri, jika antara kamu dan teman-temanmu memiliki pertimbangan anggaran yang berbeda. Tidak perlu khawatir, dilansir dari huffpost.com, Minggu (8/12/2019), berikut ini adalah beberapa tips traveling dengan teman yang memiliki budget berbeda-beda.

1. Komunikasikan tentang anggaran sebelum traveling

Komunikasi adalah kunci. Sebelum traveling, bicarakan tentang budget masing-masing untuk mengurangi kemungkinan adu argumen dan ketidaknyamanan emosional nantinya. Belajarlah untuk terbuka.

2. Diskusikan prioritas dari traveling

Menyiapkan anggaran berarti kamu memiliki prioritas selama traveling. Anggaran yang berbeda berarti kamu memiliki prioritas yang berbeda juga dengan teman-temanmu, diskusikan tentang hal.

Jika ada beberapa orang di dalam kelompok yang memiliki hal lain yang ingin mereka lakukan, biarkan mereka melakukannya secara terpisah. Dengan menentukan hal ini sejak awal, kamu dan teman-teman juga bisa mengatur jadwal dengan lebih mudah.

3. Memanfaatkan kegiatan gratis

Rencanakan beberapa aktivitas yang gratis atau murah, seperti tur museum. Gunakan transportasi umum atau berjalan kaki selagi traveling bersama teman-teman.

4. Membagikan poin

Jika kamu memiliki poin yang bisa dibagikan dengan teman, bagikan. Bukankah tidak ada yang lebih menyenangkan dari traveling dan tinggal di tempat yang sama dengan teman-temanmu?

5. Jangan takut untuk berpisah sesekali

Kembali ke prioritas, mungkin kamu dan teman- temanmu ingin melakukan hal yang berbeda. Selama masing-masing jadwal telah jelas, kamu dan teman-teman tidak harus melakukan segala hal bersama-sama selama traveling, bukan?

6. Menjadwalkan waktu luang

Karena memiliki prioritas yang berbeda, jadwalkan waktu luang agar semua orang bisa melakukan hal-hal tertentu secara terpisah.

7. Mengatur pengeluaranmu

Pengeluaran selama traveling dengan teman- teman juga harus dikelola dengan tepat. Gunakan aplikasi apapun yang bisa membantu memperjelas semua pengeluaran selama traveling, siapa membayar apa.

8. Bersikap strategis dengan makanan

Makanan bisa menjadi pengeluaran terbesarmu selama traveling bersama teman-teman. Oleh karena itu, jangan takut untuk menyewa apartemen dengan area dapur sendiri, agar kamu dan teman-teman bisa membeli bahan makanan dan memasak sendiri, daripada mengeluarkan biaya untuk makan di luar terus menerus.

9. Jangan membagi tagihan secara rata

Ketika traveling dengan teman-teman yang memiliki budget berbeda, jangan membagi tagihan secara merata, karena budgetnya pun berbeda-beda. Biarkan semua orang di dalam kelompok mengambil bagian tagihan berdasarkan kemampuan mereka, ini akan terasa lebih adil.

10. Pikirkan tentang hubungan jangka panjang

Bicara tentang uang memang tidak pernah menjadi hal yang mudah. Jika kamu memutuskan traveling bersama teman, pikirkanlah tentang hubungan jangka panjang bersama mereka.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ