Turnamen golf Indonesia Open 2019 akan digelar 29 Agustus hingga 1 September mendatang di Pondok Indah Golf Course

0 44

dnewsmedcenter – Turnamen golf Indonesia Open 2019 akan digelar 29 Agustus hingga 1 September mendatang di Pondok Indah Golf Course, Jakarta. Para pegolf dari 20 negara, termasuk Indonesia, akan memperebutkan total hadiah uang sebesar USD 500.000.

Untuk meramaikan ajang tersebut, Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI) akan mengerahkan anak sekolah hingga tingkat Sekolah Menengah Umum (SMU) untuk menonton turnamen bertaraf internasional ini. Upaya tersebut sekaligus menumbuhkan minat anak muda Indonesia pada olahraga golf.

Hal itu dikatakan Ketua Umum PB PGI Murdaya Po, Wakil Ketua Umum Agus Suhartono, dan Sekjen Anthony Chandra di Jakarta, Rabu (14/8/2019). Hadir juga pada kesempatan itu Wakil Presiden Eksekutif BRI, Akhmad Purwakayaka.

“Turnamen ini merupakan kebanggaan kita bersama. Sebagai turnamen bertaraf internasional, banyak pemain hebat yang sudah ikut. Kami ingin atlet-atlet golf kita semakin termotivasi untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi dengan adanya penyelenggaraan Indonesia Open,” kata Murdaya Po.

Sementara itu, Agus Suhartono berharap, turnamen Indonesia Open 2019 ini dihadiri oleh banyak penonton. Pasalnya, ini adalah turnamen golf terbesar di Indonesia serta bertaraf internasional.

“Dari pengalaman di Pondok Indah, kita fokus pada kehadiran penonton. Sebab, kita di sini banyak yang mau main, tetapi sedikit yang nonton. Meskipun gratis, penonton golf sangat minim. Karena itu, kami meminta dukungan pemberitaan media agar masyarakat berminat menonton turnam golf Indonesia Open, sehingga makin banyak orang yang akan datang nonton turnamen ini,” kata Agus Suhartono yang juga mantan Panglima TNI tersebut.

Untuk itu, penyelenggara akan mengerahkan anak-anak sekolah yang berada di sekitar lapangan golf Pondok Indah. “Kalau mereka kirim 10 orang saja per sekolah, maka penonton akan banyak,” imbuh pensiunan jenderal bintang empat Angkatan Laut tersebut.

Anthony Candra menambahkan, khusus untuk para atlet golf amatir Indonesia, ajang ini bakal menjadi arena latihan yang bagus menjelang SEA Games di Filipina akhir November hingga pertengahan Desember nanti. Meskipun, tidak semua atlet golf SEA Games Indonesia bisa turun pada Indonesia Terbuka 2019.

Ada 10 tiket yang khusus diberikan kepada para atlet amatir. Dua di antaranya langsung diberikan kepada atlet golf nasional, Naraajie Emerald Ramadhan Putra dan Alamya Rayhan Yagutah. Sementara delapan tiket sisa diperebutkan lewat turnamen kualifikasi.

Akhmad Purwakayaka menjelaskan, BRI merasa terhormat karena kembali mendapat kepercayaan dari PGI sebagai sponsor utama turnamen internasional ini. Dia pun berharap agar kerja sama ini terus berlanjut pada tahun-tahun mendatang.

“BRI terpanggil untuk mendukung turnamen besar ini dan mendukung para pemain muda kita untuk meraih prestasi. Dan, kami memang selalu mendukung lahirnya atlet-atlet Indonesia berprestasi di hampir semua cabang olahraga,” ujarnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ