Twitter meluncurkan fitur Direct Message (DM) terenkripsi sebagai layanan pesan terbarunya

TEKNOLOGI453 Dilihat

Twitter meluncurkan fitur Direct Message (DM) terenkripsi sebagai layanan pesan terbarunya. Fitur tersebut memungkinkan penggunanya berkomunikasi tanpa platform twitter menyimpan pesan mereka dan pesan tersebut hanya akan tersedia di perangkat.

Laman GSM Arena, Kamis (11/5/2023) melaporkan fitur baru itu bisa digunakan oleh pengguna yang berlangganan layanan berbayar Twitter. “Selain itu, fitur DM terenkripsi tersebut juga bisa digunakan oleh organisasi terverifikasi atau afiliasinya,” demikian dikutip Antara.

DM terenkripsi hanya bisa digunakan antarpelanggan yang membayar jasa dan layanan Twitter sehingga apabila pengirim pesan merupakan pengguna berbayar, tetapi penerimanya tidak berlangganan, maka fitur DM terenkripsi tidak dapat digunakan.

Fitur DM terenkripsi akan muncul sebagai percakapan terpisah. Saat ini terbatas untuk satu pengirim dan satu penerima. Artinya, fitur DM terenkripsi belum bisa digunakan dalam obrolan grup.

Fitur itu diharapkan bisa berkembang lebih jauh mengingat pelanggan harus membayar sebesar 8 dolar AS (sekitar Rp120 ribu) per bulan.

Layanan perpesanan seperti Messenger, WhatsApp atau pun iMessage sudah menjadikan fitur pesan terenkripsi sebagai bagian pengamanan siber yang didapatkan secara gratis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *