UEFA berencana untuk menyelesaikan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa musim ini dengan memainkan semua putaran dari perempat final

0 828

UEFA berencana untuk menyelesaikan kompetisi Liga Champions dan Liga Europa musim ini dengan memainkan semua putaran dari perempat final dan seterusnya di satu kota tuan rumah. Rencana ini diungkapkan Presiden Getafe Angel Torres.

Kedua kompetisi tersebut  ditunda di babak 16 besar pada bulan Maret karena pandemi corona. Rencana awal, final Liga Champions akan dimainkan di Istanbul dan final Liga Europa dimainkan di Gdansk.

“Gagasan UEFA adalah memainkan Liga Champions dan Liga Eropa, dimulai dari perempat final, dalam satu pertandingan di satu tempat meskipun belum ada yang dikonfirmasi. Mereka akan mengambil keputusan pada 17 Juni (ketika komite eksekutif bertemu),” ungkap Torres kepada stasiun radio Spanyol Cadena COPE pada Jumat (29/5/2020).

Dari babak grup dan seterusnya, setiap putaran dari kedua kompetisi hingga final diadakan di dua pertandingan, satu dimainkan di rumah masing-masing tim.

UEFA mengatakan telah membentuk kelompok kerja dengan partisipasi perwakilan dari liga dan klub untuk memeriksa solusi kalender dan memformat opsi yang akan memungkinkan penyelesaian musim ini.

“Berbagai pilihan sedang dipertimbangkan dan tidak ada keputusan yang dibuat pada tahap ini,” ujar UEFA.

Pertandingan leg pertama babak 16 besar Getafe ke Inter Milan ditunda. Ini setelah Torres melontarkan kritikan keras pada pertandingan yang akan berlangsung di Italia, yang pada saat itu merupakan pusat pandemi Eropa. Begitu juga dengan pertandingan leg pertama Sevilla di kandang AS Roma juga ditunda, meskipun enam pertandingan leg pertama lainnya memang berlangsung.

Leg kedua dari empat pertandingan Liga Champions babak 16 besar masih harus dimainkan, sementara Atletico Madrid, Paris St Germain, Atalanta dan RB Leipzig telah membukukan tempat di delapan besar

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Chat DJ