Uji Terampil Glagaspur P1& P2 Lanudal Tanjungpinang Resmi Ditutup

Uji Terampil Glagaspur P1& P2 Lanudal Tanjungpinang Resmi Ditutup

Daerah44 Dilihat

 

TNl AL-Dispen Puspenerbal (21/5/2024).
Palaksa Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Sugiran mewakili Komandan Lanudal Tanjungpinang Kolonel Laut (P) Triwibowo menutup secara resmi Uji Terampil Glagaspur P1&P2 Satker Lanudal Tanjungpinang TA. 2024 yang digelar di ruang kelas Sathar, Lanudal Tanjungpinang, Selasa (21/5/2024).

Dalam penutupan tersebut, Palaksa Lanudal Tanjungpinang didampingi, Wakil Katim Penilai dari Kolat Penerbal, Puspenerbal, Mayor Laut (P) Wahyudi Rebiantoro.

Dalam penyampaian evaluasinya, Wakatim Penilai menyatakan apresiasi terhadap seluruh peserta yang telah menunjukkan dedikasi, keseriusan dan semangat tinggi selama mengikuti kegiatan Uji Terampil Glagaspur P1& P2.

“Program ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan Glagaspur Pangkalan berdasar buku petunjuk dan SOP tentang kemampuan individu dan kelompok, sehingga tingkat profesionalisme seluruh personel dapat diukur,” terang Wakatim Penilai.

Namun lanjut Wakatim, masih terdapat beberapa catatan dan kekurangan maupun hal hal yang perlu mendapatkan perhatian yang harus mendapat perbaikan ke depannya.

Kegiatan Uji Trampil Glagaspur P1& P2 Lanudal Tanjungpinang berlangsung selama 4 hari dengan rangkaian pengujian mulai dari Uji Tulis P1 dilanjutkan drill mulai dari P5 T dan peran perang Pangkalan dalam menghadapi bahaya kebakaran, bahaya sabotase sampai bahaya serangan udara/ pertahanan Pangkalan.

Setelah penyampaian evaluasi dilanjutkan dengan penyerahan hasil penilaian dari tim Kolat Penerbal kepada Palaksa Lanudal Tanjungpinang dan diakhiri dengan foto bersama.