Ungkapan Rasa Terima kasih Warga Kepada TNI Atas Program TMMD

oleh -132 views

 

Natuna – Kegiatan Babinsa Kel. Ranai Darat Koramil 01/Ranai Pelda MM Hasibuan berserta Babinsa lainya melaksanakan gotong royong Dalam rangka giat TMMD Ke-110 Di Objek Wisata Air Terjun Gunung Ranai Kel. Ranai Darat Kec. Bunguran Timur, sabtu (27/03/2021).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut : Lurah Ranai Darat (Muhammad Basri), Babinsa Kel. Ranai Darat (Pelda MM Hasibuan), Tokoh masyarakat (Zabaruddin), Anggota Rampala, Babinsa Koramil 01/Ranai, Warga Kel. Ranai Darat.

Melaksanakan gotong royong membersihkan tempat Air Terjun Gunung Ranai dalam rangka TMMD Ke-110 Kodim 0318/Natuna dengan motto WUJUD SINERGI MEMBANGUN NEGERI yg ada di wilayah Kel. Ranai Darat Kec. Bunguran Timur Kab.Natuna.

Babinsa Kel. Ranai Darat Pelda Mara Muda Hasibuan, ” Kegiatan ini adalah dalam rangka kegiatan TMMD Ke-110 Kodim 0318/Natuna Tahun 2021 dengan bekerjasama dengan Dinas Pariwisata, Dinas Lingkungan Hidup, Kel. Ranai Darat serta warga sekitar Air Terjun Gunung Ranai, ujarnya.

” Tujuan dalam kegiatan gotong royong ini adalah untuk melestarikan lingkungan kawasan Air Terjun Gunung Ranai karena masuk dalam Kawasan Geopark Natuna yang harus kita jaga dan lestarikan karena ini salah satu dari Program Pemda Natuna khususnya dibidang Pariwisata dan Lingkungan Hidup, paparnya lagi.

” Mari kita jaga kawasan Air Terjun Gunung Ranai ini jangan sampai ada penebangan hutan dan membakar hutan dan lahan karena kawasan ini juga termasuk Hutan Lindung, jelasnya.

728×90 Leaderbord

” Gunung Ranai ini merupakan sumber utama Sumber Mata Air yang kita butuhkan sehari-hari dan kita konsumsi setiap hari khususnya wilayah Kota Ranai sekitarnya, tuturnya.

Lurah Ranai Darat Bpk. Muhammad Basri menyampaikan rasa Terima kasihnya ” Kami mengucapkan terima Kasih kepada TNI atas dukungan kegiatan pembersihan Air terjun gunung ranai ini sebagaimana kita ketahui TNI adalah salah satu fungsinya melekat dengan masyarakat untuk membangun ekonomi, pasilitas masyarakat adalah bagian integral dari TNI, tentu kami berharap kepada TNI ke depannya dapat membantu kami dalam menunjang fasilitas ini tentu dengan dukungan TNI kita dapat bersama-sama untuk menjaga kelestarian lingkungan khususnya di wilayah Kel. Ranai Darat, ujarnya.

” Disamping itu dengan hal-hal yang positif seperti gotong royong diadakan oleh pihak TNI dapat memberi motivasi kepada masyarakat serta menjadi insiparasi buat daerah lain, tambahnya.

” Objek wisata Air terjun gunung Ranai merupakan air terjun satu satunya yang ada di Kab. Natuna. Merupakan kawasan hutan lindung yang masih alami. Di sisi lain kawasan Gunung Ranai yang asri sangat diminati pengunjung dari pencinta lingkungan, ungkapnya.

Tokoh Masyarakat Kel. Ranai Darat Bpk. Zabaruddin pun mengucapkan rasa terima kasih nya, ” Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Komandan Kodim 0318/Natuna Bpk. Letkol Arm Asep Ridwan SH,.M.Han beserta anggota yang diwakili oleh Babinsa Koramil 01/ Ranai yang sudah berpartisipasi mendukung kegiatan gotong royong untuk menjaga Kebersihan diwilayah Objek Wisata Air Terjun Gunung Ranai Kel. Ranai Darat, tutupnya