Uni Sepakbola Eropa (UEFA) telah merespons pembentukan European Super League atau Liga Super Eropa

oleh -593 views

Uni Sepakbola Eropa (UEFA) telah merespons pembentukan European Super League atau Liga Super Eropa dengan menyetujui format baru untuk kompetisi klub mulai musim 2024/25.

Situs web resmi UEFA mengonfirmasi reformasi tersebut dilakukan setelah konsultasi ekstensif dan menerima dukungan bulat dari dewan direksi ECA dan komite kompetisi klub UEFA Jumat lalu.

Bupati Pesawaran

Dan perubahan tersebut telah dirancang untuk memastikan masa depan yang cerah bagi sepakbola Eropa di semua tingkatan dan memenuhi kebutuhan semua.

UEFA menulis format baru menegaskan komitmen bersama untuk prinsip kompetisi terbuka dan prestasi olahraga di seluruh benua, tujuan bersama juga untuk mendukung kejuaraan nasional.

Peserta Liga Champions baru akan bertambah dari 32 menjadi 36 tim. Ini akan mengarah pada transformasi dari babak grup tradisional menjadi babak liga tunggal yang mencakup semua tim yang berpartisipasi.

Setiap klub dengan demikian akan dijamin minimal 10 pertandingan melawan 10 lawan yang berbeda (lima kandang dan lima tandang), alih-alih enam pertandingan sebelumnya melawan tiga tim.

Delapan teratas di Liga secara otomatis akan lolos ke babak sistem gugur, sementara tim yang finis di urutan kesembilan hingga ke-24 akan bersaing dalam play-off untuk mengamankan tempat di babak 16 besar.

728×90 Leaderbord

Perubahan format serupa juga akan berlaku untuk Europea League dan Europa Conference League.

Kualifikasi ke Liga Champions akan terus terbuka dan diperoleh melalui performa di kompetisi domestik.

Semua pertandingan sebelum final akan dimainkan pada pertengahan minggu, mengingat pentingnya kalender nasional.