Untuk Mempercepat Akses Layanan  Kepada Masyarakat, Polda Banten Gelar Lomba Layanan Polisi110

Untuk Mempercepat Akses Layanan  Kepada Masyarakat, Polda Banten Gelar Lomba Layanan Polisi110

Banten228 Dilihat

 

 

Pandeglang – Untuk mempercepat akses layanan kepada masyarakat, Polda Banten menggelar lomba, salah satunya adalah Layanan Polisi 110 yang dilaksanakan di Polres Serang dan Polresta Tangerang pada Sabtu (24/06)

Turut hadir dalam kegiatan Kabag Dalops Biro Ops Polda Banten AKBP Kam’ndyah sebagai Tim penilai perlombaan, Kasubbagpullahjianta Biroops Polda Banten Kompol Sutopo, Kasubbid PID Bidhumas Polda Banten Kompol AT Gunawan, Kabag Ops Polresta Tangerang Kompol Kosasih dan Kabag Ops Polres Serang AKP Joko Pituturno serta diikuti Operator 110.

Dalam kesempatan tersebut Kabag Dalops Biro Ops Polda Banten AKBP Kam’ndyah selaku penilai perlombaan mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan publik. “Tujuan dilaksanakanya kegiatan perlombaan Layanan Polisi 110 untuk memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat terhadap terselenggaranya layanan keamanan publik serta mempercepat akses layanan kepada masyarakat,” kata Kam’ndyah.

Kam’ndyah juga menyampaikan adapun jenis lomba yaitu operasional layanan polisi 110. “Adapun jenis lomba yaitu operasional layanan polisi 110 dengan tema pelayanan yang dipilih untuk dipaparkan dalam penilaian bebas peserta lomba dari 4 Polres dan untuk juri dari Internal Polri,” ucap Kam’ndyah.

Kam’ndyah menjelaskan materi penilaian dalam perlombaan terdapat dua item. “Materi penilaian adalah operasionalisasi pelayanan 110 yaitu terbagi dua idem A Operasionalisasi layanan Polisi 110 dengan bobot presentase 70 persen dan Item B Pendukung layanan Polisi 110  berupa Infrastruktur, pengawasan, kehumasan dalam mendukung Layanan Polisi 110, Inovasi serta penilaian Anev bulanan dengan bobot presentase 30 persen,” ujar Kam’ndyah.

Diakhir Kam’ndyah menuturkan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari. “Kegiatan akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada Jumat (23/06) hingga pada Sabtu (24/06) di Polres masing masing sesuai urutan yang telah ditentukan,” tutup Kam’ndyah. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *