Untuk mendukung vaksin Covid-19, organisasi nirlaba The Global Citizen menggelar konser “Vax Live: The Concert to Reunite the World.”

oleh -651 views

Untuk mendukung vaksin Covid-19, organisasi nirlaba The Global Citizen menggelar konser “Vax Live: The Concert to Reunite the World.” Konser yang menghadirkan sederet selebriti dan politisi andal itu sukses mengumpulkan donasi sebesar US$ 302 juta, melebihi jumlah awal yang ditargetkan.

Jumlah keseluruhan dana itu diumumkan Global Citizen pada Sabtu (8/5/2021) lalu. Menurut mereka, dana tersebut bisa digunakan untuk mendapatkan 26 juta dosis vaksin Covid-19.

Konser “Vax Live: The Concert to Reunite the World” menampilkan nama-nama besar di dunia, termasuk Presiden AS Joe Biden, Pangeran Harry, dan Jennifer Lopez.

Konsernya sendiri digelar pada 2 Mei 2021 lalu SoFi Stadium in Inglewood, California. Konser itu kemudian direkam untuk kemudian ditayangkan pada 8 Mei 2021 lalu oleh ABC, ABC News Live, CBS, YouTube dan stasiun radio iHeartMedia.

Konser tersebut merupakan salah satu konser terbesar yang digelar di California selama pandemi ini. Seluruh penonton, kru produksi, para pengisi acara, maupun para jurnalis yang meliput wajib mengikuti tes Covid-19 sebelum acara dengan hasil negatif.

Dipandu oleh Selena Gomez, konser pun berlangsung dengan sangat meriah, terutama ketika Eddie Vedder, Foo Fighters, J Balvin, H.E.R., dan Jennifer Lopez tampil menyanyi di atas pentas.

Ben Affleck, Chrissy Teigen, Jimmy Kimmel, Sean Penn, dan David Letterman turut hadir sebagai bintang tamu.

“Kita semua sudah terlalu lama berpisah dari oang-orang yang kita sayangi, tapi kini kita telah kembali. Namun, meski kondisinya sudah membaik bagi kita (di Amerika Serikat), masih banyak masyarakat di belahan dunia lainnya, terutama di Afrika, India, dan negara Amerika Latin, yang membutuhkan bantuan dan vaksin kita,” tutur Jennifer Lopez yang tampil di atas pentas bersama sang ibu.

Donasi yang telah dikumpulkan akan digunakan untuk biaya distribusi vaksin, tes Covid-19, dan peralatan APD, yang merupakan bagian dari Covax. Upaya ini diinisiasi oleh WHO, Gavi, dan partner lainnya, dengan tujuan untuk mendistribusikan vaksin ke seluruh dunia.

Sebagian besar donasi yang dikumpulkan Global Citizen berasal dari sejumlah filantropi dan kerja sama dengan beberapa perusahaan.

 

No More Posts Available.

No more pages to load.