Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan aplikasi TikTok

oleh -361 views

TikTok kini jadi aplikasi favorit yang sering digunakan masyarakat Indonesia untuk membuat video menarik. Namun, ketika menggunakan aplikasi TikTok, anda harus memperhatikan kenyamanan dan keamanan.

Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan dalam menggunakan aplikasi TikTok, redaksi membagikan tips kepada anda..

1. Jadikan akun privat

Dengan mengubah akun menjadi pribadi, anda dapat mengizinkan atau menolak permintaan pengikut serta membatasi konten yang diunggah bagi pengikut anda saja. Caranya mudah, anda dapat mengunjungi tab Saya, kemudian Privasi dan Pengaturan.

Selanjutnya di bagian Privasi dan Keamanan, ubah akun menjadi Akun Privat. Sebaiknya anda tidak menyertakan informasi pribadi ke dalam profil. Sebab informasi tersebut akan dilihat oleh semua pengguna lain, meskipun anda telah mengaktifkan akun pribadi.

2. Aktifkan mode terbatas

Mengaktifkan Mode Terbatas adalah salah satu pilihan dari tingkat pengaturan akun yang dapat membatasi tampilan konten, yang mungkin tidak sesuai dengan semua audiens. Anda juga memiliki kontrol terhadap akun anda dengan menyaring siapa yang dapat berduet dengan anda, siapa yang dapat memberikan komentar, siapa yang dapat melihat konten dan beberapa video anda.

Selain itu, anda juga dapat menghapus komentar yang di-post di video anda. Caranya cukup cek preferensi anda di menu Privasi dan Keamanan.

3. Laporkan konten yang melanggar aturan

Apabila anda menemukan sesuatu yang dapat mengganggu Ketentuan Layanan anda dapat melaporkannya dengan mudah sehingga tim moderasi TikTok bisa melakukan review dan mengambil tindakan tepat. Anda dapat melaporkan video, pengguna, atau komentar langsung dari aplikasi. Untuk memenuhi kebutuhan ini, TikTok Indonesia memiliki tim moderasi khusus yang standby selama 24 jam untuk menyortir video dan konten yang tidak pantas.

4. Perkuat password

Sebaiknya pilih kata sandi yang kuat untuk akun online apapun, lindungi password anda dari hal-hal mengenai situs pihak ketiga, dan pastikan untuk menggunakan kata sandi yang berbeda untuk layanan yang berbeda. Di TikTok, anda dapat melakukan pelaporan dan meminta bantuan apabila anda melihat hal mencurigakan yang menunjukkan akun anda mungkin telah diretas.

Setiap orang dapat menjadi versi terbaik diri mereka ketika mereka merasa aman dan memiliki kontrol. Oleh karena itu, memahami Panduan Komunitas dan menaati fitur keamanan di setiap aplikasi adalah hal yang sangat bermanfaat bagi keamanan anda.

No More Posts Available.

No more pages to load.