Upaya Koarmada III untuk Mempercepat Herd Immunity di Kabupaten Sorong

oleh -55 Dilihat

 

TNI AL/ Koarmada III. Serbuan Vaksinasi Mandiri Koarmada III terus berlanjut, bertempat di SD Inpres 25 Kab. Sorong Papua Barat , Dinas Kesehatan Koarmada III melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dengan menggunakan Vaksin Sinovac dan Pfizer terhadap 64 pelajar Sekolah Dasar yang dimulai pukul 08.00 s.d 13.00 WIT. Kamis (19/05/22).

Dari peserta yang terdaftar, semuanya dapat tervaksin yang mana sebelumnya dilaksanakan pemeriksaan kesehatan secara langsung/ Skring Kesehatan oleh Petugas Medis dari Dinas Kesehatan Koarmada III, untuk mengetahui kondisi Kesehatan sebelum disuntik vaksin, sementara itu dari 64 pelajar, sebanyak 50 pelajar menerima vaksin jenis Sinovac dan 14 pelajar mendapat suntikan vaksin Pfizer, yang terdiri Dosis Pertama 11 pelajar, Dosis Kedua 47 pelajar dan Dosis Ketiga atau Booster 6 Pelajar, dari semua peserta vaksinasi tidak ada yang mengalami KIPI atau Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi.

Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara terus menerus oleh Dinas Kesehatan Koarmada III ini merupakan upaya Koarmada III untuk bersinergi bersama Pemerintah Daerah setempat guna mempercepat peningkatan target capaian vaksinasi dan Herd Immunity di Kabupaten Sorong Papua Barat, serta untuk menindaklanjuti instruksi Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam mendukung Program Pemerintah terkait vaksinasi untuk anak usia 6 sampai 11 tahun yang resmi dimulai pada akhir tahun 2021 lalu.

 

Kadispen Koarmada III/ Kolonel Laut (KH) R Doni Kundrat

No More Posts Available.

No more pages to load.