UPDATE SITUASI TERKINI, KOMANDAN SATLINLAMIL 2 SURABAYA ADAKAN JAM KOMANDAN

oleh -182 views

 

Jakarta, 20 April 2021,Satya Wira Jala Dharma. Komandan Satuan Lintas Laut Militer (Satlinlamil) 2 Surabaya Kolonel Laut (P) M. Nizarudin memberikan pengarahan kepada prajurit jajaran Satlinlamil Surabaya dalam kegiatan Jam Komandan yang berlangsung di Mako Satlinlamil 2 Surabaya, Selasa (20/4).

Jam Komandan merupakan wahana menyampaikan langsung perintah yang diterima dari pimpinan untuk disampaikan keseluruh prajurit, selain itu kegiatan ini merupakan momentum interaksi antara atasan dan bawahan secara terbuka sehingga terbentuk ikatan yang kuat yang mendukung keselarasan dalam pelaksanaan tugas. Selain juga sebagai sarana pembinaan hubungan antara atasan dan bawahan.

Dalam pengarahannya Komandan mengajak jajarannya untuk menunjukan semangat yang tinggi dalam melaksanakan tugas yang diemban sebagai prajurit matra laut Satlinlamil 2 Surabaya.

“Ayo tunjukkan kebanggaan sebagai prajurit Satlinlamil 2, pacu semangat juang dengan inovasi dan kreatifitas prajurit. Tunjukkan kita yang terbaik tumbuhkan pribadi prajurit yang mampu menerima tugas dan tantangan dengan penuh tanggung jawab dan professional. Berilah warna di satuan kerja dan KRI yang diawaki untuk kemajuan Satlinlamil 2 khususnya dan Kolinlamil pada umumnya” ujar Komandan memotivasi.

Disamping itu juga terkait pemberitaan dan isu-isu yang mengenai perkelahian atau bentrok antara TNI – Polri dengan sekelompok preman menjadi perhatian pimpinan bagi seluruh prajurit dalam bersosialisasi ditengah masyarakat.

“Saya tekankan untuk seluruh prajurit Satlinlamil 2 tidak ada yang mendekati atau bergiat di cafe / diskotik sebagai beking ataupun bergiat didalamnya. Jauhi tempat-tempat yang dapat memicu gesekan dengan siapapun. Alangkah baiknya jika tidak berdinas atau bergiat, lakukan pembinaan keluarga. Bagi yang bujangan agar memilih kegiatan yang bermanfaat untuk menjauhi diri dari tempat-tempat terlarang” tegas Komandan kepada jajaranya.

Komandan Satlinlamil 2 Surabaya juga menginstruksikan jajaran Staf pengamanan dan Provoos untuk lebih intensif melakukan kegiatan yang bersifat preventif dengan pengawasan kepada prajurit.
Apalagi dibulan ramadhan sekarang ini, hendaknya para prajurit melakukan kegiatan yang mengolah spiritualitas diri dengan melatih mengendalikan hawa nafsu dan amarah terhadap diri dan orang lain.

“Manfaatkan momentum ramadhan dengan kegiatan rohani yang menyejukan diri dan melatih kesabaran dalam segala hal” himbau Komandan.

Terkait masalah jiwa korsa dan solidaritas prajurit, agar disalurkan melalui hal yang positif dalam tindakan bukan malah jiwa korsa yang mencoreng nama institusi. “Ingat kita sebagai prajurit harus menjaga marwah institusi dengan baik”.

Dan dalam rangka menghadapi hari raya Idul Fitri, Komandan Satlinlamil 2 Surabaya menginstruksikan jajarannya untuk mematuhi aturan pemerintah untuk tidak melaksanakan mudik lebaran. (Dispen Kolinlamil).

No More Posts Available.

No more pages to load.