USABCI bersama dengan Kamar Dagang AS-Indonesia atau AICC memfasilitasi pengiriman 30 palet kargo

oleh -175 views

US-Asean Business Council Institute (USABCI) bersama dengan Kamar Dagang AS-Indonesia atau American Indonesian Chamber of Commerce (AICC) memfasilitasi pengiriman 30 palet kargo bahan bantuan penting ke Indonesia di tengah wabah Covid-19. Paket terakhir tiba di Indonesia pada Rabu (15/9/2021).

Organisasi-organisasi tersebut bersama-sama memimpin upaya untuk mengoordinasikan pengiriman barang lewat jasa pengiriman kilat FedEx dan UPS, dengan keahlian dan bantuan teknis dari konsultan akuntan internasional Deloitte.

Sebanyak 30 paket kargo secara kolektif mencakup lebih dari satu juta paket alat tes usap, alat pelindung diri (APD), konsentrator oksigen, dan lainnya.

Paket tersebut merupakan sumbangan tambahan dari otoritas Kota New York untuk Yayasan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk Indonesia, yang merupakan yayasan di bawah naungan Kementerian BUMN.

Kiriman pertama diterima di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pada Selasa siang, 14 September, sekitar pukul 12.00 waktu setempat.

Perwakilan dari Yayasan BUMN, Kedutaan Besar AS di Jakarta, US-Asean Business Council, AICC, dan FedEx hadir pada saat kedatangan paket bantuan tersebut. Pengiriman kedua dari UPS dijadwalkan tiba sehari setelahnya.

“Kami berterima kasih kepada US-Asean Business Council Institute, Kamar Dagang Amerika-Indonesia, dan perusahaan-perusahaan Amerika yang telah berkomitmen mendukung upaya penanggulangan pandemi di Indonesia,” kata Konselor Diplomasi Publik Kedutaan Besar AS Jakarta, Rachel Cooke, Rabu (15/9/2021).

“Keunggulan perusahaan AS terus memperkuat Indonesia melalui praktik bisnis yang berkelanjutan, peluang pekerjaan dan pelatihan, serta sumbangan amal. Pemberian dari masyarakat Kota New York ini adalah contoh lain dari persahabatan yang kuat antara kedua negara kita,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.