Usai Libur Idul Fitri 1442 H, Dankodiklatal Berikan Kejutan Kepada Empat Bingsis Teladan

oleh -125 views

 

Kodiklatal Surabaya, 17 Mei 2021.Hari pertama kerja sesudah pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H/ 2021 M, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksmana Madya TNI Nurhidayat memberikan kejutan kepada empat Bingsis Teladan yang memiliki kinerja dan integritas tinggi dalam membimbing prajurit siswa Kodiklatal. Kejutan berupa pemberian empat sepeda gunung tersebut bersamaan dengan Apel Gabungan Antap dan siswa Kodiklatal yang dilaksanakan di Lapangan laut Maluku Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Senin, (17/5/2021).

Pemberian Kejutan berupa sepeda gunung tersebut merupakan salah satu bentuk penghargaan Kodiklatal kepada para Bingsis yang memiliki kinerja dan integritas tinggi selama melaksanakan tugas, baik di Kodikopsla, Kodikmar, Kodikdukum maupun di Puslatdiksarmil.

Untuk Kodikopsla penghargaan diberikan kepada Peltu Marinir Winarno sebagai bingsis Penyelam dan jabatan sehari-harinya Urlapjar Sekolah Selam Pusdiksus. Kodikmar penghargaan diberikan kepada Sertu Marinir Suradi yang merupakan bingsis Dikmaba XL/1 kejuruan Marinir. Sertu Marinir Suradi ini keseharianya menjabat Ur. Gudang Kaporlap Depmat Kodikmar.

Dari Kodikdukum penghargaan diberikan kepada Serma Esa Arif Nur Wijayadi Bingsis Dikmaba XL/1 kejuruan Elektro sedangkan sehari-harinya menjabat Urminsata Gadik dan Siswa Pusdiklek. Dari Puslatdiksarmil penghargaan diberikan kepada Sertu Mes Dadang Haryanto Bingsis Dikmaba XL/2 sehari-harinya menjabat Urmontir Satma Puslatdiksarmil.

Pada kesempatan itu, Dankodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan ucapan selamat kepada para bingsis teladan dalam mencetak prajurit matra laut agar menjadi unggul, profesional tangguh dan modern. Menurutnya penghargaan ini patut diberikan karena memiliki pengaruh terhadap perkembangan Sumber daya Manusia yang dihasilkan Kodiklatal untuk mengawaki organisasai TNI AL.

Disisi lain Dankodiklatal mengucapkan terimakasih kepada prajurit Kodiklatal dan panitia atas terlaksananya dalam peringatan Hardikal ke-75 Tahun 2021 beberapa hari lalu. Lebih lanjut disampaikan 75 Tahun masa pengabdian menjadi momen yang tepat untuk instropeksi sejauh mana Kodiklatal mampu berperan meningkatkan kualitas pendidikan dan latihan bagi prajurit TNI AL yang memenuhi standart mutu serta mampu menjawab tantangan tugas .

No More Posts Available.

No more pages to load.