Usai menjadi DPO atas kasus dugaan korupsi, kini Hafiz Fatur harus dihadapkan dengan kasus hukum lain

oleh -13 Dilihat

Usai menjadi DPO atas kasus dugaan korupsi, kini Hafiz Fatur harus dihadapkan dengan kasus hukum lain. Adalah sang kakak kandung, Irwansyah yang merasa syok karena dirinya juga kena tipu oleh Hafiz Fatur. Ia benar-benar tak menyangka sang adik tega memperdayanya.

Hafiz diduga telah memalsukan dokumen dan tanda tangan Irwansyah untuk meminjam uang di bank. Dokumen tersebut disebut meliputi surat tanah berikut kendaraan mewah.

Melalui pengacaranya, Zakir Rasyidin, kasus yang menimpa Irwansyah ini puun dibeberkan. Zakir mengatakan bahwa proses kreditnya berlangsung sejak 2018. Parahnya, sertifikat yang dijaminkan di bank tersebut atas nama Irwansyah.

“Sertifikat rumah atas nama Irwansyah,” kata Zakir Rasyidin kepada awak media, baru-baru ini.

Pihak kuasa hukum pun akhirnya melakukan penggalian informasi kepada Irwansyah sebelum kroscek ke pihak bank terkait kasus ini. Dalam hal ini, sebagai pemilik sertifikat, Irwansyah mengaku tak pernah bertemu dengan pihak bank.

“Kenapa bisa diagunkan atas nama orang lain? Saya tanya Mas Irwan pernah enggak bertemu dengan pihak bank-nya?” ucap Zakir Rasyidin.

“Irwan bilang tidak pernah bertemu pihak banknya. Saya tidak mau juga kemudian tiba-tiba menyimpulkan apa yang disampaikan klien kami, kan,” ujarnya.

Mereka menegaskan apakah pihak bank bertemu langsung dengan pemilik sertifikat yang diagunkan tersebut, dalam hal ini adalah Irwansyah. Pihak bank pun mengaku bahwa mereka tak pernah bertemu dengan suami Zaskia Sungkar tersebut.

“Saya kemudian melakukan kroscek kepada pihak bank pernah enggak bertemu dengan Irwan atau minimal sekali begitu melihat dia mengajukan pinjaman. Mereka mengatakan tidak pernah,” sambung Zakir dikutip dari Liputan6.com.

Dalam keterangannya kepada tim pengacara Irwansyah, pihak bank mengatakan bahwa mereka kerap bertemu dengan Hafiz Fatur. Ini merupakan keterangan yang aneh, karena mengingat status Hafiz yang sekarang ini tengah dicari pihak berwajib alias DPO.

“(Pihak bank bilang) justru mereka sering bertemunya dengan Hafiz. Lho? Sekarang cari Hafiz, kita sama-sama. Anda dirugikan. Klien kami juga dirugikan,” tegas Zakir Rasyidin.

Dipasangi Pelang

Selanjutnya, secara sepihak bank juga memasang plang di rumah Irwansyah tanda disita. Ha inilah yang kemudian sangat disesalkan oleh pihak Irwansyah. Mereka pun akhirnya melayangkan somasi ke pihak bank dan melaporkannya ke otortas jasa keuangan (OJK).

“Caranya kami, karena rumah tersebut sudah dipasangkan pelang, jadinya ya kami somasi banknya. Hari ini kami sudah adukan banknya ke pihak OJK,” ia mengakhiri.

No More Posts Available.

No more pages to load.