Vaksinasi Covid-19 TNI-Polri di Jawa Timur Lantamal V Kerahkan Prajurit dan Tenaga Kesehatan

oleh -540 views

 

Lantamal V,Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V mengerahkan ratusan Prajurit serta Tenaga Kesehatan (Nakes) guna mendukung kegiatan Vaksinasi Nasional Serbuan TNI-Polri, bertempat di Markas Polisi Daerah (Mapolda) Jawa Timur, Kamis (18/03).

Puluhan Nakes dari Dinas Kesehatan Lantamal V dan Rumkital dr. Oepomo, serta 204 personel Prajurit dan PNS Lantamal V dilibatkan guna mendukung kegiatan ini. Pada Pelaksanaannya, kegiatan vaksinasi ditinjau langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P, Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, serta Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Dikatakan oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Hreesang Wisanggeni, S.E, yang hadir di Mapolda Jatim bahwa, keikutsertaan Lantamal V pada “Serbuan Vaksinasi” sekarang ini dalam rangka mendukung program pemerintah. “Ini juga sekaligus sebagai implementasi dari sinergitas TNI-Polri dalam mendukung program tersebut khususnya di wilayah Jawa Timur”, Ujar Asops Danlantamal V.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Lantamal V Kolonel Laut (K) dr. Danny Danandjaja, M. Kes., menyampaikan, guna mendukung program vaksinasi nasional seperti yang saat ini dilaksanakan, jajaran Lantamal V telah menyiapkan 204 prajurit dan puluhan tenaga kesehatan untuk ikutserta dan terlibat secara langsung. Sedangkan secara keseluruhan TNI AL mengerahkan 334 prajurit dari berbagai satuan di wilayah Surabaya dalam Vaksinasi Nasional ini.

Sebanyak 860 personel TNI-Polri menjadi target dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. Diharapkan setelah menerima vaksinasi, para prajurit akan lebih optimal melaksanakan program pemerintah, baik dalam pelaksanaan PPKM skala mikro maupun sebagai petugas tracing kontak erat, yang akan terjun langsung di tengah masyarakat khususnya di wilayah kerja.

No More Posts Available.

No more pages to load.