Vaksinku Melindungimu dari Covid-19, TNI AL Puspenerbal Terus Kebut Serbuan Vaksinasi Maritim Sasar Desa Bohar Sidoarjo

oleh -374 views

 

Sidoarjo Puspenerbal, (18/11),Penurunan angka kasus Covid-19 di wilayah Jawa Timur, termasuk Kabupaten Sidoarjo tak membuat upaya penanganan pandemi covid-19 juga menurun.

Pemberian vaksin menjadi solusi paling tepat untuk mengurangi resiko terinfeksi virus corona penyebab Covid-19.

Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) terus kebut Serbuan Vaksinasi Maritim terhadap masyarakat Desa Bohar Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo, Kamis (18/11).

Sasaran target vaksin kali ini 350 orang untuk dosis pertama dan kedua dari usia remaja, pelajar hingga para manula untuk membangun terciptanya Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) untuk megurangi resiko terinfeksi covid-19 di Desa Bohar.

Vaksinasi melibatkan 10 tenaga kesehatan (Tim Vaksinator) dari Rumkital dr. Soekantyo Jahja dan 6 tenaga administrasi dari Wing Udara 2 dan Mako Puspenerbal.

Kegiatan serbuan vaksinasi maritim ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Vaksinasi dosis pertama dan ke dua kali ini menggunakan vaksin jenis Sinovac. Puspenerbal sampai hari ke 78 pertanggal 17 November 2021 telah memvaksin sebanyak 56.652 orang.

Komandan Puspenerbal Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han., menyampaikan vaksinasi kepada masyarakat Desa Bohar ini merupakan bentuk keseriusan dan komitmen Puspenerbal untuk mendukung dan mensukseskan program yang dicanangkan oleh Pemerintah secara totalitas, guna menghentikan laju pertumbuhan wabah Covid-19.

“Vaksin Covid-19 yang disuntikan akan mendorong tubuh membentuk antibodi yang berguna melawan infeksi virus corona. Vaksin terbukti ampuh melindungi dari Covid-19, termasuk dari virus varian baru, itulah mengapa Puspenerbal terus melaksanakan vaksinasi ke desa-desa maritim, untuk memutus penyebaran virus covid-19 secara merata sehingga Indonesia terbebas dari Covid-19”, ujar Edwin sapaan akrabnya

No More Posts Available.

No more pages to load.