Vietnam menerima sumbangan vaksin Covid-19 dari Tiongkok

oleh -612 views

Vietnam menerima sumbangan vaksin Covid-19 dari Tiongkok. Pada Minggu (20/6/2021), sSatu pesawat yang membawa sejumlah vaksin Sinopharm tiba di Bandara Internasional Noi Bai di ibu kota Vietnam, Hanoi.

Seperti dilaporkan Xinhua, upacara serah terima singkat diadakan di bandara, yang dihadiri oleh Menteri Kesehatan Vietnam Nguyen Thanh Long dan Duta Besar Tiongkok untuk Vietnam Xiong Bo.

“Pemerintah Vietnam dan rakyatnya dengan tulus berterima kasih kepada Tiongkok atas sumbangan vaksin,” kata Long di acara tersebut.

Vietnam berjanji untuk memberikan vaksin dengan cepat dan aman kepada mereka yang membutuhkan, termasuk warga negara Tiongkok di Vietnam, warga Vietnam yang ingin pergi ke Tiongkok untuk bekerja dan tinggal, dan penduduk di daerah dekat perbatasan Vietnam- Tiongkok.

Dalam pidato, Xiong mengatakan bahwa donasi tersebut merupakan tindakan nyata dalam mengimplementasikan konsensus yang dicapai oleh para pemimpin kedua pihak dan kedua negara, dan gambaran nyata dari kemitraan kerja sama strategis komprehensif antara Tiongkok dan Vietnam.

“Saya percaya kumpulan vaksin ini akan membantu pencegahan dan pengendalian epidemi Vietnam dan perkembangan sosial ekonominya,” ujarnya.

Penyerahan vaksin dilakukan setelah Kementerian Kesehatan Vietnam mengumumkan persetujuan vaksin untuk penggunaan darurat di negara itu pada 4 Juni.

Vaksin Sinopharm Covid-19 divalidasi oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada awal Mei untuk penggunaan darurat.

Vietnam saat ini sedang memerangi gelombang infeksi Covid-19 terburuk yang dimulai pada akhir April.

Pada pukul 18.00 Minggu waktu setempat, menurut Kementerian Kesehatan negara itu, Vietnam telah mendaftarkan total 11.513 kasus Covid-19 yang ditularkan di dalam negeri, termasuk 9.943 yang terdeteksi sejak awal wabah terbaru.

No More Posts Available.

No more pages to load.